ASN Tidak Ikut Apel, Sekda: Itu Tanggung Jawab Pimpinan OPD | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

ASN Tidak Ikut Apel, Sekda: Itu Tanggung Jawab Pimpinan OPD

Papua Barat Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Kedisiplinan ASN dalam mengikuti apel gabungan yang rutin dilaksanakan setiap Senin dan Jumat, lagi-lagi mendapat sorotan dari Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty, S.Sos, MM.

Memimpin apel Senin (21/1), Sekda mengeluhkan jumlah ASN yang ikut apel tidak sebanding dengan jumlah yang terdaftar di masing-masing OPD.

“Pertama, soal disiplin ASN mengikuti apel ini merupakan tanggung jawab dari kepala OPD masing-masing. Karena dia yang punya hak untuk mengatur ASN yang notabenenya adalah staf di OPD-nya,” kata Sekda yang ditemui usai memimpin apel.

Sekda mengutarakan, fakta bahwa masih minimnya jumlah pegawai negeri dalam mengikuti apel sebagai buntut dari kurangnya perhatian pimpinan OPD. Sebab Sekda menilai, dengan perhatian yang itensif dari pimpinan maka hasilnya tidak mungkin mengecewakan.

“Kalau sampai saat ini kehadiran ASN dalam mengikuti apel belum maksimal, maka bisa dikatakan bahwa perhatian kepala OPD juga tidak maksimal,” ungkap Sekda.

Sekda menyatakan, yang perlu dipertegas dalam konteks ini yakni pimpinan OPD harus menunjukkan perhatian yang maksimal terhadap jajaran dibawahnya. Dengan cara itu, Sekda mengklaim akan memberikan dorongan minimal dapat membentuk disiplin pegawai.

“Andaikata, seorang pegawai melakukan indisipliner, maka yang berwenang untuk memberikan sanksi adalah pimpinan di OPD itu,” tandas Sekda. [VLI-R4]

Dibaca 198 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.