PLN Klaim Listrik Sudah Normal | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

PLN Klaim Listrik Sudah Normal

Papua Barat Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Kondisi listrik yang sempat mengalami gangguan akibat gangguan pada jaringan SKTM, saat ini telah pulih. Pulihnya jaringan ini, merupakan hasil kerja tim PLN ULP Bintuni usai menyisir sepanjang jalur SKTM yang disinyalir mengalami gangguan.

Plh Administrasi dan Pelayanan Pelanggan PLN ULP Bintuni, Hasan Maulana kepada Tabura Pos menyatakan bahwa kondisi listrik di kota Bintuni pasca pemadaman bergilir selama sepekan lebih, telah kembali normal.

“Sementara, suplai dari BP Tangguh sudah operasi, sejak Sabtu malam,” terang Hasan melalui chat yang diterima Tabura Pos, Senin (21/1).

Diberitakan sebelumnya, kondisi listrik di Bintuni sempat mengalami gangguan yang berujung pada pemadaman bergilir sejak Jumat (11/1). Pemadaman bergilir ini merupakan kebijakan PLN ULP Bintuni akibat gangguan pada jaringan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM). Sejak saat itu, warga kota Bintuni harus merasakan pemadaman bergilir yang cukup lama, yakni satu minggu.

Pada saat itu, diketahui bahwa terputusnya suplai listrik dari GH Interface BP Tangguh karena adanya gangguan pada jaringan SKTM dari GH Tanah Merah Baru hingga Load Break Switch (LBS) Km 14. Atas gangguan ini, maka PLN mengaktifkan PLTD Bintuni untuk memback up system kelistrikan di kota Bintuni dan sekitarnya dengan system pemadaman bergilir. Perlu diketahui, pemadaman bergilir harus dilakukan dikarenakan terjadi defisit antara beban puncak pemakaian yakni 3,7 MW dengan kapasitas daya mampu mesin PLTD sebesar 2,7 MW. [VLI-R4]

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.