Berinovasi Dengan Pangan Lokal | Pasific Pos.com

| 24 October, 2019 |

Outlet Viona Cakes Di Wilayah Polder (foto:iis) Outlet Viona Cakes Di Wilayah Polder (foto:iis)

Berinovasi Dengan Pangan Lokal

Papua Selatan Penulis  Selasa, 22 Januari 2019 07:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Viona Cakes sebagai salah satu toko kue yang sudah sangat terkenal di Kota Rusa berupaya untuk terus berinovasi dalam menyediakan aneka kue yang tidak hanya enak tetapi juga bervariasi dalam hal rasa.

Bahkan ada upaya untuk mengolah bahan-bahan dari pangan lokal menjadi sajian yang menarik selera konsumen. Hal ini dilatar belakangi oleh keinginan pihak owner yang benar-benar fokus dengan membidik aneka pangan lokal.

“Kami akan menyediakan menu kombinasi olahan lokal ke depan. Terlebih kami sering mengikuti sosialisasi tentang pangan lokal sehingga kan berupaya untuk mengutamakan pangan lokal yang ada di Merauke,”terang Owner Viona Cake, Fendi Wiondy kepada ARAFURA News di tokonya belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan berinovasi dengan menu baru di antaranya ice cream dan nasi goreng.  Saat ini pihaknya hanya fokus dengan dua cabang outlet dimana untuk home basenya berada di kawasan Polder yang sudah dibuka selama 10 tahun. Awalnya ada 4 cabang namun sekarang tersisa 2 cabang saja yakni di Jalan Parako dan Polder. Alasan hanya fokus di 2 cabang semata-mata karena pihak owner melihat pangsa pasar yang ada bahkan sempat melakukan penghematan karyawan.

Diakui ekonomi agak lesu sekitar 2 terakhir sehingga akhirnya diputuskan hanya membuka 2 cabang saja.  Seiring dengan semakin terkenalnya brand Viona di bidang kuliner maka pihaknya berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan.  Salah satunya dengan pembukaan outlet baru di wilayah Polder dimana Viona lebih meningkatkan fasilitas dengan dapur yang lebih higienis dan peralatan yang memadai.

Bahan pengawet juga tidak digunakan sama sekali dan pihak pengelola juga sudah memperbaiki manajemen dengan lebih baik dengan konsep café dan bakery. Untuk tenaga kerja juga tetap memberdayakan SDM lokal dan beberapa tenaga lainnya yang memang masih direkrut dari luar guna pendampingan SDM lokal agar lebih bisa bersaing.

Dibaca 228 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.