POSSI Papua Segera Tempati Salah Satu Ruangan di GOR Cenderawasih | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Atlet Selam Papua. Atlet Selam Papua.

POSSI Papua Segera Tempati Salah Satu Ruangan di GOR Cenderawasih

Olahraga Penulis  Senin, 21 Januari 2019 22:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) dipastikan segera menempati salah satu ruangan di GOR Cenderawasih Jayapura.

Menurut Ketua POSSI Papua, Geilberd Yakwart keberadaan kantor atau sekretariat diharapkan mampu memaksimalkan kinerja organisasi tersebut dalam rangka memaksimalkan perolehan medali untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di bumi cenderawasih.

“Khusus untuk sekertariat saya sudah tandatangani surat dan telah dikirim kepada Ketua Umum KONI Papua. Dengan demikian dipastikan kita akan tempati salah satu ruangan di GOR Cenderawasih Papua,” terang Gilbert.

Sementara dalam rapat perdana lalu, sambung Gilbert, pihaknya sudah menekankan kepada pengurus baru yang sebentar lagi dilantik agar dapat menyatukan gerak langkah serta bekerja keras mewujudkan visi dan misinya.

Diantaranya, seperti penyiapan atlet yang akan berlaga pada PON 2020. Termasuk menunjang perolehan lima medali emas pada PON di Papua.

“Sebab POSSI Papua pada PON IX lalu di Bandung bisa meraih dua medali emas. Makanya, saya sudah sampaikan kepada Gubernur langsung bahwa kami targetkan raih lima emas di PON XX 2020”.

“Sehingga untuk bisa mencapainya, saya minta kepada teman-teman pengurus POSSI Papua yang akan dilantik, juga para pelatih dan atlet untuk mari kita sama-sama bergandengan tangan. Lalu bekerja keras dalam pengurusan POSSI yang baru untuk mencapai target ini. Sebab ini sudah harga mati bagi kita yang akan menjadi tuan rumah,” tegasnya.

Sebelumnya, Pengprov POSSI Papua menggelar rapat perdana di penghujung 2019 dengan agenda membahas teknis persiapan pelantikan pengurus baru periode 2018-2022 serta diskusi program kerja maupun evaluasi kinerja periode sebelumnya.

Rapat yang diselenggarakan di Hotel Tirta Mandala Jayapura, Minggu (13/1) sore, dipimpin Ketua Umum Pengprov POSSI Papua Gilberd Yakwart, didampingi Ketua Harian Imam Djuniawal dan Sekretaris Umum Agus Rahmawan.

Rapat juga membahas persiapan atlet selam menuju PON XX 2020. Rapat itu juga menyepakati dan mendorong agar pelantikan pengurus baru oleh Ketua PB POSSI Pusat diselenggarakan secepatnya, paling lambat pada bulan ini.

Dibaca 323 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.