OPD Papua Diimbau Gelar Ibadah Jumat | Pasific Pos.com

| 27 June, 2019 |

OPD Papua Diimbau Gelar Ibadah Jumat

Kota Jayapura Penulis  Senin, 21 Januari 2019 22:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua diimbau untuk melaksanakan ibadah bersama setiap haru Jumat.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Imbauan ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, dalam apel pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (21/1) pagi.

Doren pada kesempatan itu, menyindir Biro Mental Spiritual Setda Provinsi Papua yang jarang menginisiasi pelaksanaan ibadah gabungan di lingkungan pemerintah provinsi. Padahal hal tersebut dipandang penting untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, serta membentuk mental pegawai menjadi lebih baik.

“Biro Mental Spiritual coba ambil langkah lakukan ibadah. Tidak pernah ibadah, padahal Tuhan kasih jabatan, jadi jangan main-main. Ini tanah diberkati, injil masuk sampai ke papua. Sehingga bila kita melaksanakannya dengan baik, maka saudara pegawai semua akan diberkati,” tegasnya.

Ia katakan, beribadah kepada Tuhan adalah sebuah keharusan bagi kita umat manusia, lebih -lebih di hari menjelang kedatangan Tuhan yang sudah sangat dekat. Pertemuan dalam ibadah juga dimaksudkan agar umat Tuhan berkumpul bersama untuk berdoa, memuji dan menyembah Tuhan.

“Sebab dalam ibadah terjadi pertemuan antara Tuhan dengan umat-Nya. Sehingga melalui pemberitaan friman diharapkan bisa meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan,” harapnya.

Doren pada kesempatan itu menyoroti tingkat kehadiran ASN pada apel Senin pagi yang tak mengalami peningkatan kedisiplinan dibanding sebelumnya. Dimana setiap apel pagi, lebih dari 15 orang kerap bolos atau tak hadir.

“Sehingga yang jadi pertanyaan apakah ini sudah menjadi budaya bagi pegawai negeri sipil? Setiap laporan pasti ada pegawai yang tidak ikut apel bahkan diatas 15 orang. Dari gubernur ke gubernur laporannya seperti itu”.

“Saya harap ini segera ditekan ke bawah. Coba kita berpikir karena tiap apel begitu terus. Coba renungkan masing-masing. Makanya, Kepala OPD coba tolong berikan pencerahan kepada anak buah kalian. Supaya pada minggu yang akan datang, lebih banyak lagi pegawai yang hadir dalam apel. Sebab ini sudah masuk penilaian kedisiplinan,” pungkasnya.

Dibaca 151 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX