DPR Papua Safari Kasih ke Lima Asrama Mahasiswa | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Sekwan DPR Papua,  DR Juliana F.  Waromi saat menyerahkan bantuan berupa dana kepada salah satu perwakilan mahasiswa di asrama Supiori Senin (21/1/19). Sekwan DPR Papua, DR Juliana F. Waromi saat menyerahkan bantuan berupa dana kepada salah satu perwakilan mahasiswa di asrama Supiori Senin (21/1/19).

DPR Papua Safari Kasih ke Lima Asrama Mahasiswa

Sosial & Politik Penulis  Senin, 21 Januari 2019 21:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Masih di moment Natal dan Tahun Baru 2019, Keluarga Besar DPR Papua melakukan safari kasih atau kunjungan kasih ke lima asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura, Senin (21/1/19), kemarin.

Kunjungan kasih itu, diikuti Ketua Komisi II DPR Papua, Beatrix Herlin Monim, Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao, anggota Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir dan Anggota Komisi V DPR Papua, Nason Utty dan Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi bersama seluruh staf DPR Papua.

Kegiatan ini pun diprakarsai oleh Sekwan DPR Papua, DR. Julia F Waromi dan didukung penuh Anggota DPR Papua.

Sebelumnya,  kunjungan kasih itu diawali di Asrama Mahasiswa Paniai di Dok V Jayapura, dimana Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi didampingi anggota DPR Papua menyerahkan bantuan berupa 5 sak beras dan 1 unit mesin cuci serta bantuan dana untuk memenuhi kebutuhan lainnya para mahasiswa di asrama.

Selanjutnya, rombongan menuju ke Asrama Mahasiswa Kingmi Kerith Abepura. Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi juga menyerahkan bantuan yang sama kepada penghuni asrama berupa beras 5 sak dan mesin cuci.

Begitu juga di Asrama Mahasiwa Biak di Padang Bulan, Keluarga Besar DPR Papua juga menyerahkan bantuan berupa 5 sak beras dan mesin cuci. Namun, di asrama ini, Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi menyerahkan dana bantuan Rp 20 juta untuk pembayaran listrik asrama itu.

Di Asrama Mahasiswa Kepuluan Yapen, juga diserahkan bantuan berupa 5 sak beras dan mesin cuci dan uang tunai untuk membantu membayar rekening air, lantaran sudah 21 bulan menunggak alias belum dibayar.

Selanjutnya, kunjungan kasih dilakukan di Asrama Mahasiwa Supiori yang berada di belakang Expo Waena, dimana juga diserahkan bantuan berupa 5 sak beras dan 1 unit mesin cuci serta bantuan uang tunai.

Anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir mengatakan, jika kunjungan kasih ini, tidak ada kaitan dengan politis terutama menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019.

“Tapi, ini  murni merupakan rangkaian kegiatan Natal dan tahun baru DPR Papua. Kita tidak buat acara mewah, tapi kita lebih memilih melakukan kunjungan kasih ke beberapa asrama mahasiswa di Kota Jayapura,” kata BMD, sapaan akrab dari Politisi Partai Demokrat ini.  

Untuk itu,  BMD berharap agar mahasiswa yang ada di asrama untuk tetap fokus dalam belajar agar bisa kembali ke daerah untuk membangun daerah.  

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR Papua, Herlin Beatrix Monim mengingatkan, agar mahasiswa yang tinggal di asrama semata-mata hanya untuk belajar, tidak terlibat dalam pergaulan bebas, seks bebas atau miras apalagi narkoba.

“Saya harap juga, jika ada masalah atau keluhan di asrama agar bisa disampaikan ke DPR Papua agar kami bisa menindaklanjuti aspirasi itu ke pemerintah daerah setempat,” kata Monim.  

Senada dikatakan Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao mengatakan,  jika para mahasiswa yang tinggal di asrama wajib untuk menjaga asrama tersebut, apalagi asrama itu dibangun oleh pemerintah daerah dengan biaya tak sedikit.

Anggota Komisi V DPR Papua, Nason Utty menambahkan, jika kunjungan kasih keluarga besar DPR Papua sebagai bentuk kepedulian.

“Jangan dilihat nilainya, tapi mudah-mudahan ini menjadi berkat di awal tahun ini,” tandas Nason Utty. (TIARA)

Dibaca 300 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX