Tahun Ini, 20 Kopel Rumdis Brimob Den C Dibangun | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Tahun Ini, 20 Kopel Rumdis Brimob Den C Dibangun

Papua Tengah Penulis  Senin, 21 Januari 2019 07:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Sabtu pagi kemarin, Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Pol Jermias Rontini, S.IK melakukan kunjungan dan peninjauan langsung rencana pembukaan lahan dalam rangka pembangunan 20 unit rumah dinas (kopel) Brimob Den C Nabire, yang terletak di Kampung Kimi Distrik Teluk Kimi Kabupaten Nabire.

Puluhan unit kopel yang akan dibangun itu, menurut Dansat Brimobda Polda Papua J. Rontini kiranya menjadi atau membawa berkat bagi masyarakat dan proses pembangunan yang dimulai dari pembukaan lahan mempersiapkan infrastruktur lainnya, seperti jalan menuju ke Mako Brimob Den C Nabire tersebut berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. Hal ini dikarenakan tanah yang diberikan tersebut dari orang yang diberkahi.

Kombes Jermias Rontini, di sela-sela kegiatan pengucapan syukur tersebut kepada awak media menerangkan, tanah ini (tanah rencana akan dibangun 20 unit rumah tersebut) yang luasnya sekitar 18 Ha itu diberikan oleh Suku Beras Wate melalui almarhum Yap Marey kepada mantan Kapolda Papu pak Tito yang kini menjabat Kapolri tahun 2013 silam.

Pada saat itu, lanjut mantan Kapolres Mimika ini, belum dibangun ataupun disiapkan lahan untuk pembangunan Mako Brimob Den C Nabire tersebut, namun berjalannya waktu Danyon C Pelopor Kompol Arnolis Korowa, SH,MH, menerima perintah tugas, sehingga kami meminta untuk menyiapkan lahan pembangunan rumah dinas.

Puji Tuhan tahun 2019, yang sebelumnya tahun 2018 dirinya selaku Dansat Brimob Papua mengusulkan ke Mabes Polri untuk membangun fasilitas dan syukur tahun ini terwujud berupa pembangunan 20 unit rumah dinas bagi Danyon Pelopor C Nabire.

Terkait hal tersebut tentunya butuh kesiapan, salah satunya persiapan lahan. Atas kesigapan dari Danyon C Nabire dengan dibantu oleh masyarakat Suku Wate ini dihibahkan dan proses sertifikatnya dalam tahun ini juga akan selesai dalam 2 tahun.

“Perlu kita garis bawahi bahwa kehadiran Brimob di Nabire, khususnya di Distrik Kimi ini diharapkan bisa memberikan manfaat sesuai harapan masyarakat. Dibawah kepemimpinan saya sudah memiliki kebijakan khusus institusi Brimob harus menjadi berkat bagi masyarakat dimanapun dia berada,” jelas Rontini.

Mudah-mudahan , imbuhnya, kedepan Brimob ini semakin dicintai masyarakat. “Kita bersyukur karena masyarakat Wate bisa menghibahkan tanah yang luar biasa cukup luas kepada kami Brimob untuk hadir di tengah masyarakat.

Itu sangat luar biasa dan ditempat lain juga saya berusaha untuk mengembangkan ini, dengan prinsip satu saja harus jadi berkat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. Sekedar menambahkan, rencana pembangunan 20 rumah dinas bagi Brimob Den C Nabire ini bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat melalui Mabes Polri senilai Rp.6,3 milyar. Diluar dari pada itu, tentunya pihak Brimob masih sangat membutuhkan bantuan dana pembangunan rumah dinas dan fasilitas lainnya di Mako Batalyon C Nabire tersebut.

Sementara itu, mewakili masyarakat khususnya dari Suku Besar Wate, Kepala Kampung Kimi Distrik Teluk Kimi menyambut bagi dan siap mendukung proses pembangunan puluhan rumah Mako Brimob Den C tersebut, termasuk halnya Pemerintah Kabupaten Nabire, seperti disampaikan Bupati Nabire yang diwakili Asisten II Setda Nabire. (wan)

Dibaca 225 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.