DPC Demokrat Keerom Gelar Konsolidasi dan Temu Kader | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda saat foto bersama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom,  Bobirius Jikwa serta  puluhan kader Partai Demokrat di Hotel Grand Talent Kotaraja,  akhir pekan kemarin. Ketua DPR Papua, Yunus Wonda saat foto bersama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Bobirius Jikwa serta puluhan kader Partai Demokrat di Hotel Grand Talent Kotaraja, akhir pekan kemarin.

DPC Demokrat Keerom Gelar Konsolidasi dan Temu Kader

Sosial & Politik Penulis  Senin, 21 Januari 2019 06:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - DPC Partai Demokrat Kabupaten Keerom menggelar konsolidasi dan temu kader di salah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (19/1/19).

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang hadir mewakili Ketua DPD Demokrat Papua mengatakan, ini merupakan langkah stragetis yang digagas ketua DPC Demokrat Keerom. Konsolidasi, dan temu kader ini penting karena kini sudah masuk tahapan pileg.

"Konsolidasi ini sangat strategis baik untuk kader DPC atau Caleg Keerom juga untuk caleg DPR Papua dan DPR RI.
Ini baru DPC Keerom yang lakukan dan kami harap DPC kabupaten (kota) dan lainnya harus melaksanakan ini," kata Yunus Wonda kepada Wartawan Disel-sela kegiatan itu.

Menurut Politisi Partai berlambang Mercy itu, jangan hanya menunggu perintah dari ketua DPD, tapi bagaimana ketua DPC inisiatif untuk melaksanakan temu kader.

"Ini penting untuk memberikan spirit kepada kader dan juga memperkenalkan kader di DPC," ujar Yunus Wonda.

Bahkan kata dia,  harus ada sinergi antar Caleg. Untuk bagaimana caleg di kabupaten bisa kerja untuk diri sendiri, di DPRP dan juga DPR RI.

"Jadi dengan pertemuan seperti ini, caleg bisa saling mengenal dan mempererat hubungan emosional dan bekejasama. Saya atas nama Ketua DPD mengapresiasi apa yang digagas oleh ketua DPC Keerom ini," tegasnya.

Untuk itu,  ia meminta semua kader partai demokrat di 29 kabupaten/kota harus saling menjaga kepercayaan yang sudah dibangun ketua DPD.

"Meskipun semua partai punya misi yang sama tapi bagaimana mempertahankan kepercayaan yang ada. Baik kader di eksekutif, legislatif dan lainnya," tandas Yunus Wonda.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kabupaten Keerom, Bobirius Jikwa mengatakan, pimpinan DPC Keerom hanya punya semangat. Namun minimal pihaknya mempertahankan tiga kursi, atau bahkan bisa bertambah menjadi enam kursi.

"Kami sudah punya sistem. Kami yakin itu. Setiap partai punya strategi dan cara mendapat kepercayaan rakyat. Bagaimana Caleg tidak punya uang tapi bagaimana mendapat kepercayaan rakyat," kata Bobirius.

Menurutnya, yang penting semua caleg mempertahankan basis. Jaga basis. Suara di kabupaten, provinsi, dan pusat harus dipertahankan.

"Kami DPC Keerom ini hanya punya semangat dan kami yakin dapat ulang sukses lima tahun lalu," ucapnya. (TIARA)

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.