Usai Dilantik, Anggota DPR Papua PAW Gelar Ibadah Syukur | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Usai Dilantik, Anggota DPR Papua PAW Gelar Ibadah Syukur

Sosial & Politik Penulis  Senin, 21 Januari 2019 06:38 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- Anggota DPR Papua dari Partai Hanura, Letinus Jikwa yang beberapa waktu lalu dilantik Pengganti Antar Waktu (PAW) bersama dua rekannya dari Hanura masing-masing Inosentia Annie Winerungan Gebze dan D'fina Dimara, serta dua kader Gerindra yakni,  Irenius Liku Bolly dan Ronald Engko menggelar ibadah syukur bertepatan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja Baptis Menehi Komba, Sentani kabupaten Jayapura,  Sabtu (19/1/19), akhir pekan kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Ketua Komisi V DPR Papua,  Kamasan Yacob Jack Komboy,  Ketua Komisi I DPR Papua,  Orwan Wanimbo, Anggota DPR Papua,  Yonas Nussy,  Arnold Walilo,  Bupati Tolikara,  Usman Wanimbo, Ketua DPD Partai Berkarya Provinsi Papua,  Bertus Kogoya dan mantan Bupati Pegubin,  Welinton Wenda.

Pada kesempatan itu,  Letinus Jikwa mengatakan, meski hanya dilantik PAW, namun pihaknya tetap bersyukur, sebab perjuangan yang selama ini mereka lakukan tidak sia-sia.

"Kami bertiga ini tidak bisa buat apa-apa. Kami hanya manusia, dan kami bertiga dalam kesempatan ini bersama saudara-saudara berjumpa diacara ibadah syukur dengan acara bakar batu bersama masyarakat, " kata Letinus Jikwa kepada Wartawa disela-sela acara ibadaj syukur dan bakar batu arau Barapen, pada akhir pekan kemarin.

Diakui,  hajatan syukuran pelantikan ini terjadi disaat moment penting gereja Menehi, tapi peletakkan batu pertama untuk pembangunan gereja sebelumnya sudah dilakukan.

Menurutnya, meski ia dan dua rekannya dari Hanura hanya dilantik PAW, tapi pihaknya tetap bersyukur karena selama ini mereka menanti-nantikan kapan akan dilantik.

"Kami tetap duduk berdoa sumbangkan diri untuk Tuhan. Saya pikir bukan terlambat. Malah ada yang dua tahun SK sudah turun tapi tidak dilantik. Makanya kami bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan kami dilantik," imbuhnya.

Inosentia Annie Winerungan Gebze juga mengaku dirinya termasuk bagian dari pada Anggota DPR Pengganti Antar Waktu dari dapil Papua 7 yakni Merauke,  Mappi, dan Boven Digoel.

"Saya berterimakasih kepada Tuhan,  karena memang benar perjalanan kami dalam prose ini begitu panjang," ujar Inosentia.

Bahkan kata Inosentia, begitu banyak rintangan, halangan,  hambatan tetapi ia bertiga (Lerinus Jikawa dan D'fina Dimara) selalu bersekutu dan dibantu dengan pimpinan DPD Partai Hanura Papua.

"Tapi kami juga dibantu teman-teman di partai yang mana telah menggiring dan memberikan semangat juga motivasi serta dukungan.  Sehingga pada tanggal 11 Januari 2019, dan  puji Tuhan akhirnya kami telah dilantik, " tandas Inosentia Gebze.

Apalagi kata Inosentia Gebze,  tahun ini adalah tahun politik dan kami bertiga dan seluruh teman-teman yang ada disini akan berjuang.

"Tetapi yang pertama bagi saya bahwa kesempatan hari ini yang tidak saya bayangkan secara pribadi, saya berterimakasih bahwa saudara Bapak Letinus Jikwa yang telah menggiring kami bertiga bersepakat untuk merayakan pengucapan syukur hari ini bersama-sama ditempat ini dengan seluruh jemaat disini,  baik bapak pendeta dan unsur-unsur pimpinan dari Gereja Baptis Papua, "ungkapnya.

Namun kata dia,  apa yang diberikan dan juga apa yang akan ia bantu di tempat ini,  Tuhan akan mendengar hari ini.  

"Dan itu akan saya serahkan kepada Pak Letinus Jikwa sebagai teman, karena kami sama-sama anggota DPR Papua," tuturnya.

Masih ditempat yang sama,  Wakil Presiden Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua, Kaibu Jigibalom mengatakan, gereja itu merupakan pindahan dari pinggir lapangan terbang.

"Jadi tempat yang ada sekarang ini pindah dari gereja Baptis Menehi itu dipinggir lapangan terbang. Saat kami dengar Firman Tuhan keluar ke Barat, pesawat dari Barat dia hantam dari Timur, Pendepat atau gembala khotba yang duduk di dalam dia tanya pasal berapa, ayat berapa yang pendeta khotba itu," kata Pdt. Kaibu Jigibalom.

Sementara itu,  Sekretaris DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya mengatakan, sebagai orang percaya tidak ada yang kebetulan. Apapun yang terjadi dalam rencana dan rancangan Tuhan.

"Kami ber empat berterimakasih atas dukungan doa bapa ibu semua, karena pelantikan anggota DPR ini merupakan perjuangan yang cukup panjang," kata Kenius Kogoya.

Padahal kata mantan Anggota DPR Papua ini,  pada periode lalu,  sebelumnya, pelantikan Letinus Jikwa ini prosesnya sangat panjang, karena dia menggantikan anggota dari Dapil II sedangkan Letinus dari Dapil VI.

"Tapi ini memang rencana Tuhan buat beliau, maka Tuhan mengizinkan Letinus dilantik meski antara waktu. Tetap kita mengucap syukur. Karena poses yang sudah kami lalui cukup panjang dan hari ini kita bersama bersyukur kepada Tuhan," ucapnya. (TIARA)

Dibaca 253 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.