Bupati Jayapura Persilahkan Angkasa Pura I Kelola Bandara Sentani | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si

Bupati Jayapura Persilahkan Angkasa Pura I Kelola Bandara Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 20 Januari 2019 20:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Tetapi, Pesan Masyarakat Lokal Harus Diperhatikan



SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, mempersilahkan PT Angkasa Pura I masuk mengelola Bandar Udara (Bandara) Sentani. Tetapi, pesan-pesan dari masyarakat lokal yang telah disampaikan sebelumnya kepada dirinya harus diperhatikan dengan baik oleh perusahaan BUMN tersebut.

Bupati Mathius mengakui hal itu saat dikonfirmasi wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan Khatib, di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (19/1/19) siang, terkait PT Angkasa Pura I yang akan mengambil alih pengelolaan Bandara Sentani pada akhir bulan Januari 2019 ini.

“Ya, silahkan aja. Tetapi, saya sudah menyampaikan dalam pertemuan dengan pihak Angkasa Pura I untuk silahkan masuk, meskipun ada pro kontra dengan masyarakat. Tetapi, itulah pesan-pesan yang harus diperhatikan oleh siapapun yang mengelola bandara. Bukan berarti mereka (masyarakat lokal) menolak, tapi mereka menyampaikan bahwa-bahwa hal lain harus diperhatikan,” katanya.

Mathius menjelaskan, penerimaan pegawai dan juga bisnis-bisnis dari skala kecil hingga besar yang ada di kawasan Bandara Sentani itu bagaimana ada keterbukaan untuk semua pihak bisa ada didalamnya, guna berkontribusi dalam pengelolaan bandara tersebut.

“Mungkin juga masyarakat sekitar, terutama dari lima kampung yang ada di sekitar kawasan bandara atau sebagai pemilik hak ulayat tanah bandara ini, ada keterwakilan yang bisa bekerja disana atau bisa difasilitasi oleh Angkasa Pura I untuk direkrut untuk bekerja. Supaya mereka tidak menjadi penonton dan tidak juga menimbulkan masalah, tetapi mereka ada di dalam dan ikut membangun bandara ini bersama-sama dengan Angkasa Pura I,” tuturnya mengakhiri wawancaranya.

Dibaca 251 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.