Gubernur akan Segera Serahkan DPA | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Gubernur akan Segera Serahkan DPA

Papua Barat Penulis  Minggu, 20 Januari 2019 08:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan akan segera menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA), APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2019, kepada sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Penyerahan DPA, akan dilakukan di Auditorium PKK Arfai Perkantoran, Senin (21/1) pukul 09.00 WIT.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Setda Provinsi Papua Barat, Musa Kamudi mengatakan, informasi penyerahan DPA Tahun Anggaran 2019 ini sekaligus sebagai undangan kepada pimpinan-pimpinan OPD agar dapat hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami berharap, ketika bapak-bapak telah menerima DPA, dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya terutama tentang perencanaan program kerja kedepan yang lebih baik lagi,” kata Kamudi saat memimpin apel pagi di halaman kantor gubernur Papua Barat, Jumat (18/1).

Musa Kamudi juga mengingatkan agar apa yang sudah disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terkait permintaan dari Kepala Daerah di Kabupaten kota, bahwa setiap kegiatan provinsi yang dilaksanakan di kabupaten kota harus menyerahkan dokumen.

“Tapi bagi saya dokumen tidak perlu kita serahkan tetapi, masing-masing OPD mencatat kegiatan apa yang dilakukan di kabupaten kota dan kita akan membuat satu surat kolektif yang ditandatangani bapak gubernur dan disampaikan kepada kepala daerah,” jelasnya.

Surat yang direncanakan akan dilayangkan kepada kepala daerah  agar program kerja yang kita lakukan di kabupaten kota dapat berjalan maksimal,” beber Kamudi.

Oleh karena itu, sekali lagi dirinya menegaskan, setelah pimpinan OPD menerima DPA, diminta mencatat sejumlah kegiatan di kabupaten kota dan menyerahkan kepada Biro Pemerintahan dan Bappeda agar Bappeda dapat melakukan monitoring  kegiatan yang dilakukan di kabupaten dan kota. [FSM-R3]

Dibaca 310 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.