Simanihuruk Melantik 1 Pejabat Kanwil Kemenag dan 3 Kepala Kantor Kemenag | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Simanihuruk Melantik 1 Pejabat Kanwil Kemenag dan 3 Kepala Kantor Kemenag

Papua Barat Penulis  Jumat, 18 Januari 2019 13:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Papua Barat, Sudirman Simanihuruk melantik 4 pejabat baru di lingkungan Kemenag Provinsi Papua Barat, Kamis (17/1).

Keempat pejabat yang dilantik, yaitu: Kepala Bidang Haji dan Binmas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Papua Barat, Aziz Hegemur, Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Husein Alhamid, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Manokwari, Raknumfor Trius Benson, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Teluk Wondama, W.L. Hasoloan Samosir.

Dalam sambutannya, Kakanwil menegaskan, mutasi dan rolling jabatan merupakan sesuatu yang wajib dilewati. “Kita sudah bersumpah akan siap ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah NKRI, jadi kita tidak boleh menolak, karena itu adalah sebuah kewajiban,” tandas Simanihuruk.

Dikatakan Kakanwil, untuk kepala kantor yang baru saja dilantik, diharapkan bisa mengayomi para bawahan, bukan menjadi diktator, melainkan sebagai pelayanan dan memberikan teladan yang baik dan benar. Untuk masyarakat, ia mengimbau kepala kantor yang baru bisa menjadi pembawa suasana damai dan menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat.

“Kepala kantor itu harus mudah dihubungi dan harus bekerja sama dengan mitra-mitra kita guna menciptakan kerukunan antarumat dan peningkatan kualitas ajaran agama bagi masyarakat. Kualitas pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan dari pejabat sebelumnya,” pesan Simanihuruk.

Di sisi lain, ia juga berharap para kepala kantor di wilayah Provinsi Papua Barat untuk membangun pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di wilayah masing-masing.

“Di daerah lain, KUA-nya saja sudah ada yang memiliki PTSP. Kita di sini baru kantor wilayah yang punya PTSP. Harap ini menjadi perhatian kepala kantor yang baru dilantik,” tandas Kakanwil.

Dari pantauan Tabura Pos, proses pelantikan keempat pejabat ini dihadiri para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenag Provinsi Papua Barat dan perwakilan tokoh agama. [CR46-R1]

Dibaca 328 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX