18 PPNS DLH Papua Barat akan Segera Dilantik | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

18 PPNS DLH Papua Barat akan Segera Dilantik

Papua Barat Penulis  Jumat, 18 Januari 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP-Sebanyak delapan belas (18) calon Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat akan segera dilantik bulan ini.

Kepala bidang penataan dan penegakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat, Daniel Leonard Haumahu, mengatakan telah berkoordinasi terkait pelantikan tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan teman teman yang ada di Kemenkumham, bahwa akan dilakukan pelantikan PPNS kita. Hasilnya, dari pihak KemenhumHAM telah menjadwalkan waktu pelantikan,” jelas Leonard kepada Tabura Pos, Rabu (16/1).

Setelah pelantikan, para PPNS juga langsung diminta untuk ikut menghadiri undangan saat kunjungan Menteri KemenkumHAMke Manokwari, yang direncanakan akhir bulan ini.“Namun, melihat adanya undangan tersebut, dan PPNS yang tersebar di kabupaten/kota, maka kita sempat usulkan agar pelantikan PPNS dilakukan saat Menteri Hukum dan HAM hadir di Manokwari.

“Kita usulkan karena melihat penghematan biaya, sehingga kalau bisa pelantikan dilakukan saat kunjungan Menteri atau tidak jauh dari tanggal kehadiran Menteri ke Manokwari.Karena menurut teman teman di kemenhumham, pelantikan ini akan menjadi pelantikan yang bersejarah bagi mereka di Kemenkumham Papua barat, karena jumlah PPNS yang dilantik banyak, hingga  yaitu delapan belas orang.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya PPNS, ke depan kasus kasus terkait lingkungan di Papua Barat, dapat tertangani secara cepat. [CR46-R3]

Dibaca 279 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.