Tajuddin : Harus Disiplin Melakukan Perencanaan | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Tajuddin : Harus Disiplin Melakukan Perencanaan

Papua Barat Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pada bulan Januari hingga Maret mendatang, proses perencanaan di tingkat kabupaten dilaksanakan. Perencanaan itu dimulai dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung, Musrenbang Distrik, dan Musrenbang Kabupaten.

“Saat ini (bulan Januari) selain pertanggungjawaban harus selesai, Februari akan Musrenbang Distrik, dan Maret Musrenbang Kabupaten. Harus disiplin di situ karena kalau itu mundur, maka semua akan mundur,” tegas Kepala Bappeda Kabupaten Manokwari, Tajuddin kepada wartawan di Kampung Meyof II, Distrik Masni, Rabu (16/1).

Menurutnya, jika proses perencanaan mundur, dampaknya proses penganggaran juga mundur. Berikutnya, jika penganggaran mundur, maka pelaksanaannya juga mundur. Sementara jika pelaksanaan mundur, maka pertanggungjawaban juga mundur dan kemungkinan banyak anggaran tidak terserap.

“Kalau pelaksanaan mundur, kemungkinan banyak (anggaran) tidak terserap dan pertanggungjawaban juga akan lambat dan kita dinilai tidak bagus,” sebutnya.

Tajuddin menegaskan, pihaknya ingin Manokwari bisa  berkembang ke arah yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Pemkab Manokwari berupaya agar ada perbaikan sistem dari perencanaan, penganggaran, hingga pengawasannya.

“Kita akan berupaya perbaiki itu agar ke depan kita lebih baik dibanding saat ini dan tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya. (BNB-R3)

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.