KPU Masih Kekurangan Stok Segel | Pasific Pos.com

| 17 February, 2019 |

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze (foto:iis) Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze (foto:iis)

KPU Masih Kekurangan Stok Segel

Papua Selatan Penulis  Kamis, 17 Januari 2019 07:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengemukakan bahwa kotak suara dan bilik suara yang dimiliki KPU sudah mencukupi namun untuk segel masih sangat kurang. Oleh sebab itu KPU Merauke sudah menyurat agar kekurangan segel ini dapat segera diatasi mengingat masih kurang hingga 200 segel. “Untuk sampul juga kami belum terima karena harus  dari provinsi. Sedangkan untuk alat-alat kelengkapan KPPS semua sudah lengkap tinggal menunggu jadwal pendistribusian dan akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait seperti BMKG, Sahbandar, TNI dan Polri,”jelasnya kepada wartawan di Hotel Itese Selasa lalu.

Ia menjelaskan bahwa pendistribusian akan diutamakan pada daerah-daerah yang jauh karena untuk distrik yang terjauh minimal H-7 logistik sudah harus tiba di tempat sedangkan untuk distrik yang terdekat paling lambat H-5. Khusus untuk kawasan Kota Merauke sendiri minimal H-1.  Terkait dengan pelaksanaan Pemilu nanti pihaknya juga gencar berupaya agar Pemilu dapat berjalan lancar dan terhindar dari berbagai kemungkinan terjadinya resiko-resiko atau hal-hal yang rawan.

Memang semua itu bisa saja terjadi namun berdasarkan pantauan pihaknya, sejauh ini kondisi yang ada di lapangan masih kondusif. Oleh sebab itu guna mengantisipasi terjadinya resiko tersebut maka KPU akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait khususnya aparat keamanan sehingga pengawasan di sejumlah daerah yang dinilai rawan dapat berjalan baik. “Sejauh ini informasi yang kami peroleh kondisi di lapangan masih aman dan diharapkan tidak terjadi gejolak, pelanggaran dan hal-hal lain yang tidak diinginkan,”terangnya.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.