Orgenes Kaway Perkuat Basis Hadapi Pileg 2019 | Pasific Pos.com

| 20 February, 2019 |

Anggota Konisi IV DPr Papua, Orgenes Kaway saat lakukan reses sambil serahkan bantuan. Anggota Konisi IV DPr Papua, Orgenes Kaway saat lakukan reses sambil serahkan bantuan.

Orgenes Kaway Perkuat Basis Hadapi Pileg 2019

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 20:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Orgenes Kaway : Reses, Hanya Fokus Kunjungi Sejumlah Tempat Ibadah

 

Jayapura, - Anggota DPR Papua, Orgenes Kaway dalam melakukan reses ke daerah pemilihannya (Dapil) hanya fokus mengunjungi sejumlah tempat ibadah, terutama Gereja di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Selain kunjungi beberapa Gereja, ia juga mensosialisasikan diri untuk maju menjadi Caleg dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada seluruh masyarakat

Bahkan kata Ondoafi Kampung Doyo ini, antusias masyarakat sangat luar biasa ketika ia melakukan reses tersebut, sebab apa yang menjadi hak masyarakat, ia kembali memberikan apa yang bisa ia dapat lakukan kepada mereka.

“Ya selagi saya bisa lakukan, itu yang saya lakukan untuk masyarakat kemarin. Ada sebagian masyarakat yang dalam jangkauan tidak bisa saya capai, itu mungkin hanya bisa saya berikan dalam bentuk hadiah atau bingkisan, kerena kebetulan kemarin dalam moment Natal,” kata Orgenes Kaway di ruang kerjanya, Rabu (17/1/19).

Diakui, reses yang dilakukan di sejumlah gereja itu, sekaligus untuk memberikan bingkian Natal bagi seluruh masyarakat lebih khusus dalam kegiatan gereja.

Orgenes Kaway juga mengaku, ia memang fokus mengunjungi gereja dan memilih gereja karena pas bertepatan dengan Natal dan sesuai daerah pemilihannya, sehingga ia langsung berhubungan dengan panitia walaupun tidak seberapa tapi apa yang bisa diberikan itu agar mereka bersuka cita.

"Kenapa saya masuk lewat gereja karena masyarakat di kampung itu pasti semua ada dalam gereja itu, sehingga sewaktu saya hadir dan mereka hadir disana, sekaligus mereka memberikan dukungan untuk saya maju kembali. Ternyata mereka kembali mempercayakan saya,” ucapnya.

Menurutnya, dukungan bukan hanya dari umat kristiani saja, tapi saudara-saudara yang Muslim ikut mendukungnya untuk duduk di parlemen tersebut.

“Meskipun saya seorang Pendeta dan orang Kristen, tapi saya memilih PKB. Kenapa saya memilih PKB? karena PKB itu hebat, PKB itu nasionalis. Saya nasionalis hari ini, juga seluruh masyarakat nusantara yang ada di dapil saya, baik kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan juga Keerom,” tandasnya.

Orgenes Kaway menambahkan, jika ia juga sering melakukan silaturahmi bersama dengan umat Muslim di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

“Jadi saya bangga jadi kader PKB, penetralisir negara Kesatuan Republik Indonesia. PKB jaya, PKB luar biasa. Dia bisa dapat mengatur negara ini dari ketidak pastian bisa jadi pasti. PKB mengamankan negara ini siapa pun presidennya, dia siap untuk mengamankan,” tegasnya. (TIARA)

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.