Dukung Go Adipura 2019, Kantor Dinas TPH Dipercantik dengan Tanaman Hias | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, S.P., M.M., ketika berbincang-bincang dengan stafnya usai menata lingkungan kantornya dengan tanaman hias Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, S.P., M.M., ketika berbincang-bincang dengan stafnya usai menata lingkungan kantornya dengan tanaman hias

Dukung Go Adipura 2019, Kantor Dinas TPH Dipercantik dengan Tanaman Hias

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 20:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Area Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura di percantik dengan sejumlah tanaman hias untuk mewujudkan kantor yang bersih, asri dan nyaman dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Jayapura guna meraih Adipura 2019.

Dukung Go Adipura 2019, Kantor Dinas TPH Dipercantik dengan Tanaman HiasKepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, SP. MM., Rabu (16/1/19) sore, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan kantornya sengaja dibenahi agar terlihat cantik dan segar.

“Karena semua manusia mau lingkungan kerjanya bersih dan sehat supaya lingkungan tempat kerja dan juga pikiran menjadi sehat. Cuma selama ini semua OPD tidak terlalu berpikir ke arah itu, mungkin yang terlihat di atas meja-meja setiap ruangan cuma ada bunga-bunga plastik,” ucapnya.

“Tapi dengan adanya Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 dan melalui himbauan Sekda Kabupaten Jayapura khususnya Asisten III Bidang Administrasi Umum, maka itu kita tata luar ruangan maupun semua yang menyangkut dengan kebersihan dan keindahan yang ada disekitar kantor Kita” sambungnya.

Lanjut Adolf Yoku, bersih itu di mulai dari diri sendiri, kemudian bersih ruangan, bersih kantor dan bersih rumah, karena berada di lingkungan kantor maka bagaimana saat berada di dalam kantor harus bersih, baik meja kerjanya dan toiletnya harus bersih, kemudian di area kantor juga harus di tata dengan bagus.

“Maka itu, saya sebagai Kepala Dinas TPH dan saya juga termasuk yang mempunyai tanaman hias cukup banyak. Maka itu saya tegaskan kepada semua staf agar kita lebih dahulu buat contoh, sehingga teman-teman di OPD lain bisa lihat dan mengikutinya,” tegasnya.

Adolf Yoku juga mengatakan, mempercantik area Kantor Dinas TPH dengan tanaman hias ini sudah dilakukan jauh hari, dirinya awali dengan melakukan rapat dengan staf, kemudian Senin (14/1/19) lalu sudah memberikan imbau kepada seluruh staff dan Rabu (16/1) kemarin lewat apel intern Dinas TPH itu dirinya kembali mengimbau bahwa harus segera melaksanakan surat edaran dari Asisten III untuk bersih-bersih lingkungan kantor.

“Tidak hanya bersih-bersih kantor saja, tapi kita harus mengisinya dengan menaruh tanaman hias. Sehingga tadi (kemarin pagi) hampir sepanjang 50 km gang kantor ini sudah berubah warna semuanya dengan tanaman segar (hias) dalam pot, yang kita siapkan dari pintu masuk hingga pintu keluar kantor,” ujar pria yang mahir berbahasa Jepang tersebut.

Ditambahkan Adolf Yoku, untuk mempercantik lingkungan kantor dengan tanaman hias ini pihaknya menghadirkan sejumlah jenis tanaman hias seperti puring, kadaka dan palem rumpun kecil atau yang dibuat persis dengan bonsai.

“Kita harap di setiap sudut ruangan itu seluruh bidang bertanggung jawab untuk menghiasi depan ruangnya untuk mewujudkan kantor yang bersih, asri dan nyaman serta mendukung Go Adipura 2019,” tukasnya.

Dibaca 284 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.