ASN Dinkes dan Disdik Bertugas, ASN Distrik Napan Pamalas | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

ASN Dinkes dan Disdik Bertugas, ASN Distrik Napan Pamalas

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nabire yang bertugas di wilayah Distrik Napan telah kembali liburan Natal dan Tahun baru untuk melaksanakan tugas.  Namun ASN yang bertugas pada Kantor Distrik Napan belum satu orang pun yang masuk kantor alias ‘pamalas’.

Sehingga hal dapat dinilai sebagai salah satu proses pembiaran yang dengan sengaja dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire dalam hal ketegasan disiplin bagi seorang ASN yang sudah sekian lama tidak melaksanakan tugas, namun haknya sebagai ASN diterima setiap bulannya tanpa melaksanakan kewajiban.

Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 1 Napan, Petrus Semuel Jap Marey kepada Papuapos Nabire, Selasa (15/1), di seputar halaman Kantor Dinas Pendidikan. Dirinya menambahkan, memasuki tahun 2019 ini tentunya kita harapkan adanya perubahan sebagai ASN guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.

Namun, diminggu kedua bulan Januari 2019 ini hanya kami dari Bidang Pendidikan dan Kesehatan yang telah membuka pintu-pintu sekolah dan pintu Puskesmas dan Pustu untuk memberikan pelayanan sesuai bidang dan fungsi tugas, sementara Kantor Distrik Napan hingga saat ini pintu kantornya belum dibuka oleh kepala distrik dan stafnya.

Sehingga selaku guru yang sudah bertugas puluhan tahun di ibukota Distrik Napan meminta agar ada sikap yang tegas dari Pemda Kabupaten Nabire, baik itu dari Bupati, Wakil Bupati atau Sekretaris Daerah (Sekda) Nabire kepada ASN yang ada di Kantor Distrik Napan, karena selaku ASN diakuinnya merasa tidak adil soal disiplin.

Dimana ada ASN yang tidak melaksanakan tugas akan tetapi haknya sebagai ASN dapat diterima dengan lancar, sementara kami yang dengan setia melaksanakan tugas dan selalu berada di tempat tugas selalu ditekan untuk dapat melaksanakan tugas dengan mengisi absen atau menandatangani absen setiap hari jam kerja. (des)

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.