Tidak Berijin, Ratusan Miras Diamankan | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Ilustrasi. Ilustrasi.

Tidak Berijin, Ratusan Miras Diamankan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 08:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Satgas PamtasYonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi A. Wibowo belum lama ini berhasil mengamankan ratusan botol miras yang diduga tak memiliki kelengkapan ijin.  Kejadian itu bermula ketika Satgas Pamtas yang berada di Pos Caruk mencurigai adanya mobil jenis pick up yang dikendarai oleh  Desman Edison seorang warga Merauke.

Seakan tak ingin kecolongan melihat kendaraan yang mencurigakan itu, Satgas pun langsung menghampiri Edison dan menanyakan isi dari muatan yang diangkut oleh Edison.  “Ketika kami melontarkan pertanyaan, kami sudah curiga dengan gerak-gerik yang ditunjukkan oleh Edison,” ujar Danpos Caruk, Letda Inf Wiyoto. Tanpa ragu-ragu, para personel Pos Caruk langsung mengamankan sang sopir dan muatannya langsungdi periksa.

Ketika dilakukan penggeledahan, Satgas Yonmek 521/DY menemukan ratusan botol minuman keras yang diduga tidak berijin di dalam mobil pick up tersebut.   Untuk mengelabui pemeriksaan, ratusan botol miras sengaja ditutupi rumput dan dibalut dengan terpal. Berdasarkan keterangan dari Edison, miras itu rencananya akan dikirim ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Sementara itu Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi Wibowo langsung menginstruksikan seluruh personilnya untuk menggelar sweeping secara rutin.  Sedangkan Desman Edison telah diserahkan ke pihak kepolisian setempat beserta barang bukti miras.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX