Penyerahan Senjata, Wujudkan Keamanan Wilayah | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Ilustrasi. Ilustrasi.

Penyerahan Senjata, Wujudkan Keamanan Wilayah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 08:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE, ARAFURA- Salah seorang warga  di wilayah perbatasan belum lama ini telah menyerahkan sepucuk senjata api rakitan beserta beberapa butir amunisi. Jimi (35), pemiliki senjata api rakitan itu mengakui jika penyerahan pistol tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Menurut Jimi, penyerahan pistol rakitan miliknya itu merupakan simbol jika warga di Kabupaten Merauke, khususnya di Kampung Tomer Distrik Naukenjerai ingin bersinergi dengan Satgas Pamtas dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

Tidak hanya itu, ia juga mengakui dengan adanya Satgas mereka sangat terbantu dari berbagai segi kehidupan seperti distribusi air bersih, membantu pemakaman, membantu pengobatan gratis dan memberikan pakaian layak pakai. “Penyerahan senjata ini, merupakan simbol jika kami ingin hidup damai dan tenang,” kata Jimi.

Di hadapan warga Kampung Tomer, Jimi berharap jika penyerahan senjata itu bisa memotivasi  keinginan warga lainnya yang masih memiliki senjata untuk tergerak menyerahkannya ke pihak Satgas Pamtas Yonmek 521/DY.  “Untuk keamanan, kita serahkan semuanya kepada bapak-bapak TNI yang sudah ada disini,” tutur Jimi didampingi Kepala Kampung Tomer, Yanuarius Wanggi.

Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf. Andi A. Wibowo, sangat mengapresiasi inisiatif Jimi yang kesehariannya bermatapencaharian sebagai petani di Kampung tersebut. Menurutnya, penyerahan senjata tersebut merupakan wujud kesadaran masyarakat di wilayah perbatasan akan pentingnya mewujudkan keamanan dan kenyamanan di daerahnya.  “Kami berharap, warga bisa mematuhi setiap peraturan yang ada dan  ikut serta mewujudkan keamanan wilayah,”tandasnya.

Dibaca 147 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.