Pos Pengamanan Wariori Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Patroli | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Pos Pengamanan Wariori Dapat Bantuan Satu Unit Mobil Patroli

Papua Barat Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 08:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Untuk mendukung tugas pengamanan oleh gabungan aparat keamanan di Pos Pengamanan Wariori, Sanggeng. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari memberikan bantuan berupa satu unit mobil patroli. Mobil bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan diterima Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto di Pos Pam Wariori, Sanggeng, Kota Manokwari, Selasa (15/1).

Selesai prosesi penyerahaan mobil bantuan itu, Demas Paulus Mandacan mengatakan, saat ini Pemkab Manokwari baru bisa menjawab satu unit mobil kepada Pos Pam Wariori. Jika masih kurang, tahun berikut baru bisa ditambah.  “Dipakai dulu yang ada, baru kita lihat,” kata Demas Mandacan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Manokwari tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim Wariori yang terdiri dari gabungan anggota TNI dan Polri karena telah bekerja membantu Pemkab Manokwari untuk menjaga situasi dan kondisi di Manokwari tetap aman. Sebelum ada Pos Pam Wariori, Demas  mengaku, di tempat itu sering terjadi keributan dan kekacauan. Namun, setelah ada Pos Pam Wariori situasi di tempat itu aman sampai sekarang.

“Itu adalah berkat dari kerja sama, sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Jadi,  saya sampaikan terima kasih kepada Polres Manokwari, Kodim 1703/Manokwari, Kasat Brimob yang mengirim pasukan untuk membantu menjaga keamanan di sini,”  ucap Demas Mandacan.

Menurutnya, jika keamanan terjamin masyarakat bisa tenang, nyaman, dan bisa melakukan aktivitas ekonomi. Tanpa keamanan, masyarakat tidak bisa hidup tenteram.  Bagi Bupati Manokwari, keamanan merupakan salah satu hal penting sebagaimana tertuang dalam visi dan misinya mewujudkan Manokwari aman.

“ Untuk terwujudnya visi –misi itu, salah satunya adalah kita tingkatkan Pos Wariori. Tim ini sudah bekerja tiga tahun,  mereka dan bekerja hingga semua ini bisa berjalan,” ujar Demas Mandacan seraya meminta agar kendaraan bantuan itu dapat dioptimalkan penggunaannya dan dijaga agar masa pakainya lebih lama untuk melayani masyarakat.

Sebab, dalam pengamatannya, sebelum ada kendaraan dan terjadi permasalahan, langkah anggota Tim Wariori menjadi ‘pendek’. “Mudah-mudahan dengan kendaraan yang ada ini bisa dioptimalkan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan bersama, dengan demikian masyarakat merasa aman dan tenteram untuk melakukan aktivitas  sehari-hari,” katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan. Akan tetapi, menjadi tanggung jawab bersama masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, keamanan dan ketertiban sulit terwujud.

Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Manokwari yang telah memberikan bantuan berupa kendaraan patroli kepada Pos Pam Wariori. Dia berharap pula agar kendaraan itu semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan di Kota Manokwari.

“Mudah-mudahan ke depan kita juga semangat. Dan saya pesankan kepada anggota untuk merawat mobil ini dengan baik, sehingga masa pakai bisa lebih panjang. Jadi sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Manokwari dalam hal ini Pak Bupati yang telah memberikan perhatian khusus kepada pihak keamanan, sehingga menyumbangkan kendaraan agar keamanan Manokwari lebih baik lagi,” tukasnya.

Penyerahan kendaraan Partoli yang diprogramkan Kesbangpol Kabupaten Manokwari itu turut dsaksikan Dandim 1703/Manokwari, Letkol Inf. Hendriek Paulus Mote dan Kasat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Godhelp Mansnembra, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Jaka Mulyanta serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Manokwari, Maria Rahareng. [BNB-2]

Dibaca 278 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.