Kebersihan Wilayah Jadi Fokus Utama Kelurahan Manokwari Barat | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Kebersihan Wilayah Jadi Fokus Utama Kelurahan Manokwari Barat

Papua Barat Penulis  Rabu, 16 Januari 2019 08:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Selain memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pejabat baru Kepala Keluarahan Manokwari Barat, Ahmad R.S Putra Lessy juga berkomitmen mewujudkan Keluarahan Manokwari yang bersih. Untuk itu, Ia telah memprogrmakn masalah kebersihan lingkungan menjadi fokus utama selama tahun anggaran 2019.

 “ Dengan membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat  dan memberdayakan potensi yang ada. Saya akan menjadikan Manokwari Barat yang bersih dari sampah,” kata Ahmas saat ditemui Tabura Pos di ruang kerjanya, Selasa (15/1).

Sebagai langkah awal untuk wujudkan program tersebut, lanjut Ahmad, pihak Keluarahan Manokwari akan segera menyurati ketua RT/RW untuk duduk bersama guna menyamakan presepsi terhadap aksi lanjutan yang akan dilaksanakan.

“ Dalam kesempatan itu, sekalian saya akan memperkenalkan diri kepada ketua RT/RW sebagai perwakilan dari warga. Kemudian saya mendegarkan masukan saran dari para ketua RT/RW terkait pelayanan kepada warga maupun langkah yang akan diambil dalam penanggulangan sampah,” terangnya.

Sebab, lanjut Ahmad, dirinya mendapat informasi aka nada bantuan berupa dua unit sepada motor pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari dalam rangka penanganan masalah sampah.

“ Seperti apa operasional kendaran itu masih perlu kita koordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup. Namun pada prinsipnya kami siap mendukung program pemerintah Manokwari yakni, mewujudkan Manokwari nol sampah,”  tandas Ahmad seraya menghimbau seluruh agar warganya sadar untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman dengan tidak membuang sampah sembarangan. [CR46 –R2].

Dibaca 129 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX