Kabar Penerimaan CPNS di Papua Hoax | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, Nicolaus Wenda. Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, Nicolaus Wenda.

Kabar Penerimaan CPNS di Papua Hoax

Headline Penulis  Selasa, 15 Januari 2019 21:08 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kabar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Provinsi Papua yang beredar adalah hoax.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau hati-hati, jangan percaya dengan pesan berantai di WhatsApp terkait Pengumuman tes CPNS Of Line wilayah Papua 2019.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, Nicolaus Wenda, kepada pers disela-sela Sidang APBD 2019, Selasa malam.

Ia menegaskan, belum ada pendaftaran CPNS di Papua. "Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS tahun 2019, kami juga belum mendapat informasi dari  Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” tegasnya.

Dikatakan, sesuai dengan janji Menteri PAN-RB, akan diundang Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota membicarakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Papua.

“sampai hari ini kami masih menunggu undangan pertemuan dari Menpan RB untuk membahas CPNS di Papua,” terang dia.

Oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat Papua di kabupaten/kota untuk tidak terprovokasi dengan informasih hoax tersebut.

“saya harap masyarakat tidak tanggapi berita hoax itu dengan serius, dan jika masyarakat ingin mengetahui informasi yang benar, bisa langsung datang ke kantor BKD provinsi dan  kabupaten/kota,” ujarnya.

Kendati demikian, Nicolaus belum dapat memastikan jadwal pasti perekrutan CPNS. “Kita tunggu saja, sebab pasti setelah bertemu Menpan RB, jadwal penerimaan CPNS akan ditetapkan. Intinya penerimaan CPNS di Papua digelar tidak mengikuti agenda nasional,” terang dia.

Sementara ditanya mengenai jumlah kouta penerimaan untuk Provinsi Papua, Nicolaus mengatakan kuota penerimaan CPNS dari provinsi Papua sudah diserahkan Menpan.

“kalau usulan kuota per kabupaten/kota sudah kita serahkan ke Menpan, kita hanya menunggu undangan untuk membicarakan teknis pelaksanaan penerimaan CPNS di Papua, apakah dilakukan secara of line atau online,” tandasnya.

Dibaca 531 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX