Brigjen Irham Waroihan Jabat Kasdam XVII/Cenderawasih | Pasific Pos.com

| 27 June, 2019 |

Brigjen Irham Waroihan Jabat Kasdam XVII/Cenderawasih

Info Papua Penulis  Selasa, 15 Januari 2019 20:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Irham Waroihan resmi menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. Serah terima jabatan berlangsung di Aula Tonny Rompis Makodam Cenderawasih, Selasa (15/1/2019) pagi.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Josua Pandit Sembiring dalam amanatnya mengatakan serah terima tugas dan tanggung jawab seperti ini merupakan bagian dari dinamika organisasi militer yang bermuara kepada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

"Oleh karenanya kegiatan ini dapat dipahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi, melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok kodam cenderawasih," kata Pangdam.

Dikatakannya pula jabatan kepala staf kodam memiliki kedudukan yang sangat penting untuk memimpin dan mengkoordinasikan semua staf umum maupun tugas lain yang diberikan oleh Pangdam. Sehingga pejabat Kasdam harus memilii kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif, kreatif, rensponsif dan pro aktif.

Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kasdam yang baru. "Saya yakin dengan pengalaman tugas sebelumnya ditambah dengan penghayatan mendalam terhadap makna sesanti ksatria pelindung rakyat, saudara akan mampu membangkitkan semangat pengabdian, pantang menyerah, dan rela berkorban pada diri setiap prajurit," katanya.

Dibaca 334 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX