Remaja 14 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Harapan Sentani | Pasific Pos.com

| 21 October, 2019 |

Korban saat disemayamkan di RSUD Dian Harapan sebelum dibawa ke rumah duka. Korban saat disemayamkan di RSUD Dian Harapan sebelum dibawa ke rumah duka.

Remaja 14 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Harapan Sentani

Kriminal Penulis  Selasa, 15 Januari 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA -. Paulo Wally (14) warga Kompleks belakang Gereja Advent Kampung Harapan ditemukan tewas di sungai Jabawi Kampung Harapan Sentani Timur Senin (14/1).

Dugaan kuat korban meninggal karena tenggelam saat berenang, lantaran dari keterangan saksi jazad korban ditemukan terjepit disaluran air sungai Jabawi Kampung Harapan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan Korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Diana Pouw (13) sekitar pukul 16.15 WIT, ketika itu saksi hendak pergi ke tanggul sungai Jabawi untuk berenang. Sesampainya di sungai Jabawi, saksi melihat ada orang di dasar sungai, kemudiann saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Warga yang berada di sekitar TKP  berusaha menolong korban yang terjepit di saluran air di bagian bawah tanggul bendungan sungai Yabawi. Setelah berhasil menarik korban, masyarakat  kemudian membawa korban ke Puskesmas Kampung Harapan dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan namun korban telah meninggal di lokasi kejadian," unjarnya Selasa (15/1) siang.

Lanjut Kamal, dari hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Dian Harapan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia akibat banyaknya menelan air hingga mengeluarkan air melalui mulut dan hidung.

"Korban murni meninggal karena tenggelam, selain itu tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelasnya.

Ia menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengecek korban ke Puskesmas Kampung Harapan dan bersama sama pihak Puskesmas mengawal korban saat dirujuk ke Rumah Sakit Dian Harapan, membuat laporan polisi dan menghubungi keluarga korban.

Dibaca 379 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.