Polda Papua Gelar Rakor TW I Ditlantas | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Rapat koordinasi lintas sektoral. Rapat koordinasi lintas sektoral.

Polda Papua Gelar Rakor TW I Ditlantas

Kota Jayapura Penulis  Senin, 14 Januari 2019 22:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Polda Papua menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dalam rangka Millenial Road Safety Festival, Senin (14/1/2019) di aula Rastra Samara Polda Papua.

Direktur Lalulintas Polda Papua menyampaikan bahwa mobil-mobil lalulintas dibikin milenial, buat posko seperti operasi di samping pos PJR yang bertulisan posko Milenial Road Safety Festival.

"Di Polres -polres jajaran wajib membuat video tentang kegiatan Milenial Road Safety Festival dan mengumpulkan masyarakat pecinta otomotif, "kata Dirlantas.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki mengatakan Direktorat Lalulintas gunakan cara preventif untuk mendekati masyarakat, untuk mencegah konflik, gunakan jalur penegakan hukum bukan gunakan jalur solusi perang.

"Lakukan pendekatan  dengan komunitas komunitas, contoh motor, mobil, gowes dll serta lakukan penangan lalulintas dengan baik, pahami arahan Kapolri, "kata Wakapolda.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, menyampaikan bahwa kaum milenial ini menjadi sasaran kita, dari data pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal hampir 60% adalah kelompok milenial sebagai pelanggar sekaligus menjadi korban.

Dicanangkan jajaran Korlantas Polri dari Merauke sampai Sabang menjadikan milenial road safety festival sekaligus sebagai kegiatan kepolisian khusus fungsi teknis lalu lintas dengan maksud menjadi freemtif dan preventif (mencegah).

Kebijakan Presiden yang di implementasikan Kapolri melalui Kakorlantas tentang tugas ini (milenial road safety festival) dimana puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 31 maret 2019.

"Saya minta kepada para Kasat Lantas di jajaran melakukan  kegiatan-kegiatan ini, lakukan inovasi-inovasi dan terobosan agar dapat dipahami untuk menghindarkan para remaja kita tidak menjadi korban laka lantas. Tupoksi kita bagaiamana menyemarakan kegiatan ini, kesadaraan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, "kata Kapolda.

"Berikan himbauan kepada masyarakat baik itu di tempat keramaian maupaun terminal, para pengendaraa kendaraan agar tidak mengkonsumsi minuman keras, kebut-kebutan di jalan raya dan ditingkat Polda bisa dilakukan dengan cara siaran baik melalui media elektronik maupun media cetak, " lanjut Kapolda.

Kapolda menyampaikan bekerjalah seperti filosofi sarang semut dalam giat perlu kerjasama, kompak tapi hasilnya bagus. Kegiatan ini akan dilaksanakan 16 Februari 2019 secara serempak di jajaran Polda Papua, tapi menjelang kegiatan ini sebelumnya lakukan sosialisasi dahulu, baik di terminal dan sekolah. Sosialisasikan bagaimana tentang milenial road safety festival ini, sehingga secara umum seluruh masyarakat mengetahui secara masif bagaimana berkendaraan dengan baik dan terhindar dari kecelakaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlantas, Kasat lantas Jajaran Polda Papua, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Perwakilan dari Daeler, dari club Mobil dan Motor. (Zulkifli)

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.