Wali Kota Jayapura akan Temui Gubernur | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Wali Kota Jayapura akan Temui Gubernur

Kota Jayapura Penulis  Senin, 14 Januari 2019 22:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Laporkan Bencana Banjir dan Longsor”



JAYAPURA,-  Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano akan menemui Gubernur Papua, Lukas Enembe dan melaporkan kondisi bencana banjir dan longsor yang terjadi di Jayapura beberapa watu lalu.

 “Saya akan laporkan kejadian bencana banjir dan longsor kepada Gubernur, setelah kita mendata semua lokasi banjir dan longsor,” Demikian disampaikan Wali Kota Benhur Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, Senin, (14/1/2019).

Tomi Mano mengatakan, Pemkot Jayapura akan melakukan rapat terbatas dengan melibatkan Dinas PUPR Provinsi, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura dan Balai Wilayah Sungai Papua, terkait bencana di wilayah kota Jayapura ini.

“kita rencana rapat Kamis besok, nanti hasil rapat tersebut akan dilaporkan kepda Gubernur Papua,” bebernya.
Wali Kota menambahkan, Kota Jayapura menjadi salah satu klaster tuan rumah PON 2020 dan menjadi barometer suksesnya penyelenggaraan PON.

Oleh karena itu,  infrastruktur pendukung lainnya yang perlu kita siapkan. “kita harus sudah melakukan langkah-langkah untuk bagaimana menyiapkan semua infrastruktur pendukung PON, nanti kita laporkan kepada bapak Gubernur terkait masalah ini,” tandasnya.

Lanjutnya,  untuk tahap rehabilitasi pascabencana banjir dan longsor kemarin, Pemerintah Kota Jayapura sudah menganggarkan biaya sebesar Rp 1.2 miliar untuk memperbaiki lokasi longsor di jalan alternatif.  “Pengerjaan kontruksi jalan longsor itu akan dilakukan awal Februari depan,” jelasnya.

Dibaca 259 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.