Dishub Rencana Bangun Ruang Tunggu Terminal Sentani | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S. IP, M. KP Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S. IP, M. KP

Dishub Rencana Bangun Ruang Tunggu Terminal Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 14 Januari 2019 21:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana dalam waktu dekat bangun ruang tunggu Terminal Sentani.

“Kehadiran kami di terminal ini dalam rangkah tinjauan. Hasil tinjauan, salah satunya adalah pentingnya ruang tunggu bagi penumpang,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S. IP, M. KP di Terminal Sentani, Senin (14/01/19) siang.

Selain membangun ruang tunggu, pihaknya juga berencana akan menyediakan bangku-bangku di trotoar terminal untuk di gunakan oleh para sopir dan penumpang.

Dirinya menjelaskan, bahwa ada sejumlah fasilitas terminal yang sudah dibangun namun telah dirusak. Tetapi ada juga fasiltas yang sesungguhnya sangat dibutuhkan namun belum dibangun.

Melihat kondisi tersebut, maka dirinya berkomitmen untuk tahun ini segera menata terminal supaya masyarakat benar-benar merasa nyaman menggunakan terminal.

“Pemerintah hadir untuk melayani masyarakat. Kepuasan masyarakat menggunakan fasilitas yang dibangun adalah tujuan hakiki dari pembangunan daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, usai dari tinjaun maka seterusnya hasil tinjauan akan di repatkan bersama staf di kantor untuk mengambil langkah-langkah dan menentukan tahapan pembangunan.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan atau penataan terminal. Keterlibatan masyarakat yang dimaksudkan adalah, memberikan rasa nyaman, aman bagi para pekerja.

“Setelah selesai dibangun, semua fasilitas tersebut dapat dijaga oleh masyarakat. Karena di beberapa kasus, masyarakatlah yang selalu merusak fasilitas

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX