Kapolda Papua Menghadiri Kegiatan Pembinaan Rohani Personil Polda Papua | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kapolda menghadiri kegiatan pembinaan rohani personil Polda Papua. Kapolda menghadiri kegiatan pembinaan rohani personil Polda Papua.

Kapolda Papua Menghadiri Kegiatan Pembinaan Rohani Personil Polda Papua

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 11 Januari 2019 22:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si menghadiri kegiatan pembinaan rohani personil Polda Papua. Ibadah dipimpin langsung oleh Pastor Indra Karubaba, S.H.

Dalam Khotbahnya, Pastor Indra Karubaba, S.H menyampaikan tema "Menangkis Berita Hoax" bahwa tidak mudah percaya dan tidak menjadi orang yang menyebarkan berita hoax.

“Pemberitaan injil palsu sudah banyak dimana-mana, mereka sangat bertumbuh subur dan karena itu janganlah kita semua termasuk menjadi pemberita injil yang palsu. Berita yang sempurna ada di dalam Firman Tuhan dan masa depan semua sudah jelas diceritakan untuk kita semua ketahui dan melaksanakan sesuai perintahnya, “ujar Pastor Indra.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan kepada personil bahwa sebagai orang Kristen, Kapolda percaya bahwa orang papua mengatakan tanah ini banyak berkat.

“Jadilah garam dan terang dunia, kita sebagai orang kristen percaya kepada 10 hukum Tuhan dan yang pada hukum ke 5 "Hormatilah Ayah dan Ibumu supaya lanjut umurmu di tanah yg di berikan Tuhan Allahmu kepadamu, “kata Kapolda.

Sebagai informasi, pelaksanaan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dilakukan setiap pekan pada hari Kamis oleh seluruh personil Polda Papua dengan tempat yang berbeda-beda sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Agama Nasrani pelaksanaan Binrohtal dilaksanakan di Aula Rastra Samara Polda Papua, Agama Islam bertempat di Masjid Polda Papua dan Agama Hindu di ruang Psikologi Biro SDM Polda Papua.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) personil Polda Papua dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis. Dalam menjalin komunikasi dan kemitraan baik dengan sesama anggota maupun masyarakat, guna bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif secara profesional, modern dan terpercaya (promoter).

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas spriritual dan mental personil Polda Papua sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat (Zulkifli)

Dibaca 251 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik