Dewan Minta Jalan Doyo - Depapre Segera Diperbaiki | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Yotam Bilasi Yotam Bilasi

Dewan Minta Jalan Doyo - Depapre Segera Diperbaiki

Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura, - DPR Papua dalam hal ini Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur meminta Pemerintah Provinsi Papua beserta Pemkab Jayapura untuk segera memperbaiki ruas jalan dari Doyo ke arah Depapre,  begitu juga sebaliknya.

Pasalnya, hingga kini ruas jalan yang biasa digunakan warga untuk berwisata ke Pantai Amay, Harlem dan Tablanusu tersebut, sebagian besar telah mengalami kerusakan yang cukup parah.

 “Jadi, dari jembatan Doyo dan menuju Depapre, Amay dan Tanah Merah, saya minta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura untuk membangun dan mengaspal ruas jalan itu,” tegas Anggota Yotam Bilasi, Rabu (9/1/19).

Sebab, kata Yotam Bilasi, jalan tersebut digunakan bukan hanya kepentingan warga Depapre dan Tanah Merah di Kabupaten Jayapura saja, tetapi jalan itu juga merupakan salah satu akses menuju ke daerah pariwisata yakni Tablanusu, Pantai Amay, Harlem dan lainnya.

Apalagi, lanjut Yotam Bilasi, di ruas jalan Doyo - Depapre itu, sering menelan korban jiwa lantaran mengalami kecelakaan akibat jalan yang rusak, mulai dari jembatan Doyo, Kali Ular hingga Depapre.

Untuk itu, sebagai anggota Komisi IV DPR Papua, Yotam Bilasi meminta Dinas PU Provinsi Papua dan Dinas PU Kabupaten Jayapura untuk melihat ruas jalan itu secara serius.

Bahkan, Yotam berharap agar ruas jalan Doyo - Depapre itu dapat dianggarkan dalam pembahasan APBD Induk Provinsi Papua tahun 2019.

“Ya, dalam sidang beberapa hari ini, kami harap ruas jalan itu, harus dianggarkan,” katanya.

Terkait adanya masalah dugaan korupsi terhadap pembangunan ruas jalan itu, Yotam Bilasi juga meminta agar hal itu tidak menghambat pembangunan ruas jalan Doyo - Depapre. Sebab, jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Depapre dan sekitarnya, apalagi merupakan daerah tujuan wisatawan lokal. (TIARA)

Dibaca 251 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.