Pulmon Group Gelar Pelatihan Pembinaan Sertifikasi AMK3K | Pasific Pos.com

| 21 April, 2019 |

Pulmon Group Gelar Pelatihan Pembinaan Sertifikasi AMK3K

Papua Barat Penulis  Senin, 07 Januari 2019 12:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Belasan orang karyawan di bawah naungan PT Pulmon Group, seperti PT Delapan Empat, 3M, Espra, dan Putra Bungsu mengikuti kegiatan Pelatihan Pembinaan Sertifikasi Ahli Muda Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (AMK3K) di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (2/1) lalu.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat, Pascalina Yamlean ditandai dengan pemukulan tifa sebanyak 5 kali.

Menurut Ketua Panitia Pembinaan Sertifikasi AMK3K PT Pulmon Group, Ir. Andi S.B, M.Si, pelatihan ini dilakukan agar ke depan para pekerja PT Pulmon Group bisa menjadi contoh dan teladan bagi tenaga kerja lain. “Rencananya dalam pelatihan ini ada sekitar 30 orang, tetapi yang hadir hanya 18 orang,” katanya.

Dikatakannya, pelatihan ini direncanakan dilaksanakan selama 5 hari dan ahli K3 akan dibekali dengan pengetahun. Untuk itu, ia berharap para peserta pelatihan ahli K3 bisa mengikuti kegiatan secara serius sesuai jadwal yang ditentukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dalam sambutannya, menjelaskan, semua pelelangan konstruksi harus melampirkan AMK3K. Oleh sebab itu, tegas Pascalina Yamlean, ahli K3 sangat penting, bukan hanya sekedar mendapatkan sertifikat, kemudian dilampirkan untuk keperluan pelelangan proyek.

Dia menambahkan, selain mendapatkan sertifikat juga diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dari Disnaker, mengingat resiko kecelakaan kerja yang tinggi harus menjadi perhatian utama dan tanggung jawab ahli K3.

“Saya berharap kegiatan ini ke depan bisa terus dilakukan. Banyak perusahaan yang menganggap remeh dan tidak memperhatikan ini dan setelah terjadi kecelakaan kerja, barulah bicara,” kata Pascalina Yamlean. [CR45-R1]

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.