Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa Jabat Dandim 1712/Sarmi | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa Jabat Dandim 1712/Sarmi

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 04 Januari 2019 22:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) Sarmi dan  4  jabatan strategis lain. Upacara serah terima jabatan dan  acara tradisi penerimaan warga baru berlangsung di aula Makorem 172/PWY.

Ke 5 jabatan tersebut diantaranya, jabatan Kepala Staf Korem 172/PWY yang sebelumnya jabatan tersebut kosong, serah terima jabatan Dandim 1712/Sarmi dan pergantian 3 jabatan Kepala Seksi Korem 172/PWY yakni Staf Operasi, Staf Personel serta Staf Logistik.    

 Danrem dalam amanatnya mengtaakan  penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dalam organisasi militer modern seperti TNI-AD adalah hal yang wajar terjadi.

“Hari ini kita melaksanakan serah terima jabatan Dandim 1712/Sarmi dari Letkol Inf Hendra Pasireron kepada Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa. Pak lamberth bukan orang baru di kodam kita, beliau cukup lama di sini dan sebelumnya berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih sebagai Pabandya Puanter. Kita berharap dengan pengalaman beliau selama ini, bisa melanjutkan kepemimpinan Letkol Hendra dan lebih bagus lagi”, katanya.

Danrem juga menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Korem 172/PWY kepada Letkol Inf Akmil Satria Martha Y.D.

“Hari ini juga masuk Kasrem yang baru. Korem ini sudah lebih setahun belum memiliki wakil. Sebelumnya jabatannya komandan kodim di puncak jaya Kodim 1714/PJ. Kemudian Kepala Seksi Operasi saya Letkol Inf Agus Sunaryo ini pindah kesana menggantikan Letkol Inf Akmil sebagai Dandim Puncak. Kemudian ada beberapa pejabat baru yang masuk seperti Kasiops, Kasipers dan Kasilog. Jadi cukup besar rombak jabatan di lingkungan Korem hari ini”, tuturnya.

Demi meningkatkan kinerja Korem 172/PWY kedepan, Danrem mengungkapkan, telah mengevaluasi berbagai pelaksanaan tugas di tahun anggaran 2018. Evaluasi tersebut akan menjadi bahan para komandan satuan termasuk juga dandim yang baru.

“Kita semua berharap semoga kinerja korem ini semakin baik kedepan, kedepan akan banyak pekerjaan yang besar. Dengan formasi yang baru ini, saya berharap juga kinerjanya semakin meningkat, khususnya untuk melayani dan menabur kasih kepada seluruh masyarakat Papua, baik yang ada di perkotaan maupun sampai dengan pegunungan-pegunungan itu misi kami yang utama, menebarkan cinta kasih kepada masyarakat di papua ini”, ujarnya.

Dibaca 608 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.