2019, Mako Brimob di Jayawijaya Dibangun | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin

2019, Mako Brimob di Jayawijaya Dibangun

Info Papua Penulis  Sabtu, 29 Desember 2018 11:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Pol Martuani Sormin menyatakan, akan merealisasikan  pembangunan Markas Brimob di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Januari 2019 mendatang. Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman bagi warga masyarakat. Disamping memback-up pengamanan wilayah pegunungan tengah Papua yang rentan dengan gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Kita tengah mempersiapkan tim untuk ditempatkan di sana (Wamena). Satuan Brimob ini akan dipimpin oleh Kombes Pol. Kedepan personel Brimob yang dipersiapkan bertugas di sana akan dilatih di wilayah Lanny Jaya, mengingat kondisi cuaca dan letak geografisnya yang berada di ketinggian 10 ribu feet membuat anggota saya dapat beradaftasi dengan medan yang ekstrem,” kata Martuani Sormin usai menggelar Refleksi Akhir Tahun Polda Papua 2018 di Rastra Samara Mapolda Papua, Jumat (28/12) sore.

Martuani mengaku telah menyeleksi 100 orang personil Brimob Polda Papua yang akan ditempatkan bertugas di Markas Brimob Jayawijaya. Keputusan membangun Markas Brimob ini pun ia pertimbangkan dengan matang setelah menghitung biaya operasional anggotanya apabila didatangkan dari Mako Brimob Abepura dalam tugas pengamanan daerah konflik dan gangguan KKB di beberapa daerah rawan di pegunungan tengah.

Meskipun beberapa tahun terakhir ini terjadi penolakan dari sebagian masyarakat atas pembangunan Markas Brimob tersebut, namun pria berdarah Batak yang dikenal bersikap tegas ini pun memastikan bahwa Januari 2019 mendatang pihaknya akan memulai proses pembangunan.

“Lahannya sudah ada, tinggal merealisasikan. Kita pastikan tidak ada satu pun yang bisa melarang Polri membangun Markas Brimob di Wamena,” tegasnya.

Dibaca 201 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.