Pesan Gubernur kepada Komisaris Bank Papua yang Baru | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Ucapan selamat dari tamu undangan kepada kedua komisaris Bank Papua Ucapan selamat dari tamu undangan kepada kedua komisaris Bank Papua

Pesan Gubernur kepada Komisaris Bank Papua yang Baru

Ekonomi & Bisnis Penulis  Minggu, 23 Desember 2018 18:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Setelah melantik T.E.A Heri Dosinaen, S.IP, M.KP, M.Si dan Drs. Nataniel Dominggus Mandacan sebagai Komisaris Utama dan Anggota Komisaris Non Independen PT Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) periode 2018-2021, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH berpesan kepada kedua komisaris agar Bank Papua dapat melayani seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua

Mengingat keduanya masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Papua dan Sekretaris Daerah Papua Barat. Lanjut Gubernur, kedua Komisaris untuk melakukan pengawasan kepada jajaran Bank Papua dalam penyaluran kredit sehingga non performing loan (NPL/kredit bermasalah) tidak tinggi.

“Jangan asal memberi kredit, yang menguntungkan harus dilihat baik agar kredit bermasalah tidak terjadi lagi, dalam mengawasi dan menghidupkan Bank Papua agar melakukan konsolidasi organisasi, “tegas Gubernur.

“Selalu memberikan laporan kepada Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat, memastikan seluruh penduduk di Tanah Papua wajib membuka rekening di Bank Papua termasuk pengusaha yang ada di Tanah Papua, “sambungnya.

Gubernur mengatakan, agar kedua Komisaris memastikan seluruh masyarakat dapat dilayani oleh Bank Papua, serta memastikan Bank Papua tetap eksis melayani di Tanah Papua.

Asisten I Setda Provinsi Papua Barat, Drs. H.Musa Kamudi berharap dengan dilantiknya Komisaris Utama dan Anggota Komisaris Non Independen Bank Papua dapat membawa bank tersebut lebih baik lagi.

“Tugas dan tanggung jawab sebagai komisaris selain mengawasi, juga melakukan rencana kerja, oleh sebab itu hal terpenting adalah koordinasi perlu dibangun, selain itu perlu dukungan semua pihak dalam mengelola perusahaan sebesar Bank Papua, “ujar Musa Kamudi. (Zulkifli)

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.