Jois Matelda, Komit Memajukan Masyarakat Kampung | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Kepala Kampung Tomerau, Jois Matelda Kul (foto:iis) Kepala Kampung Tomerau, Jois Matelda Kul (foto:iis)

Jois Matelda, Komit Memajukan Masyarakat Kampung

Papua Selatan Penulis  Selasa, 18 Desember 2018 10:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Jois Matelda Kul namanya, wanita asli Papua ini begitu elegan dan sangat bersahaja ketika dirinya harus mengucapkan sumpah janji sebagai kepala kampung bersama 48 rekannya yang lain. Tentunya tidak hanya rasa syukur yang ia sematkan namun terselip komitmen yang kuat untuk dapat membantu memajukan masyarakat di kampungnya.

“Saya merasa senang dan bangga bisa terpilih sebagai kepala kampung sehingga saya betul-betul komit untuk membangun kampung lebih baik lagi,”ujarnya saat ditemui wartawan usai pengambilan sumpah janji  dan pelantikan 49 kepala kampung di 11 distrik oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang berlangsung di aula Kantor Bupati kemarin. Jois sendiri terpilih sebagai Kepala Kampung Tomerau Distrik Naukenjerai mengikuti jejak sang ayah yang ternyata juga pernah menyandang  gelar yang sama beberapa tahun silam.

Ia mengemukakan bahwa sejumlah program yang akan direalisasikan sudah disusun antara lain yang menjadi prioritas adalah pembuatan pagar indah dan penimbunan badan jalan dari jalur depan hingga ke jalur belakang.  Ia menjelaskan bahwa alasan penimbunan dilakukan karena warga setempat sering menggunakan  badan jalan tersebut.

Sedangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan koperasi. Ia menambahkan, jumlah KK di kampung tersebut sekitar 92 KK dan rata-rata memiliki mata pencaharian yang tidak menentu.  Dalam hal ini warga lebih memilih mencari ikan dan berburu ke hutan. Sebagai sosok putri asli Papua ia berharap dapat memberikan motivasi bagi warga di kampung agar anak-anak yang tidak bersekolah dapat mengenyam pendidikan yang layak dan mampu meraih cita-cita.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.