Rayakan Dies Natalis, FKM Uncen Gelar Pameran Pangan Lokal | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Rayakan Dies Natalis, FKM Uncen Gelar Pameran Pangan Lokal

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 02 Juli 2015 22:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Guna merayakan Dies Natalis ke-10 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih (Uncen), FKM bekerjasama dengan sejumlah fakultas di kalangan Uncen serta sejumlah BUMN (badan usaha milik negara), menggelar pemeran produk pangan lokal di halaman FKM Uncen Abepura, Rabu (1/7) kemarin.
    Pembantu Dekan (PD) II FKM Uncen Novita Widyati, S.KM, M.KM mengatakan, kegiatan pameran produk pangan lokal yang dihasilkan perguruan tinggi dan BUMN ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada publik tentang sejumlah produk pangan lokal yang merupakan hasil kreasi para mahasiswa untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  Sebab menurut Novita, derajat kesehatan masyarakat bisa didorong mencapai tingkatan kehidupan yang lebih baik, jika tersedia kebutuhan konsumsi yang memenuhi standar kesehatan atau asupan gizi.
  Karena itu untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat akan makanan yang sehat dan bergizi menurut Novita, tidak mesti harus didatangkan produk-produk dari luar Papua, tapi bisa diupayakan dengan mengolah bahan-bahan lokal menjadi bahan pangan atau produk yang sehat dan bergizi.
  ” Pameran ini dimaksudkan untuk mengugah kreatifitas para mahasiswa agar terus termotivasi menciptakan kreasi-kreasinya yang bermanfaat bagi masyarakat, disamping untuk menggali kemampuan dan potensi yang dimiliknya,”ungkapnya.
  Ia  menambahkan, pameran yang berlangsung dua hari itu, juga diikuti oleh instansi-instansi pemerintah lainnya, LSM yang peduli terhadap masalah HIV dan reproduksi remaja serta kalangan BUMN lainnya. (And)

Dibaca 971 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX