Buang Limbah Sembarangan Sanksi Menanti | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Foto Bersama  Usai Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Ar Limbah Domestik (foto:Mel) Foto Bersama Usai Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Ar Limbah Domestik (foto:Mel)

Buang Limbah Sembarangan Sanksi Menanti

Papua Selatan Penulis  Jumat, 30 November 2018 13:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Beberapa bulan terakhir terdapat banyak limbah di sekitar drainase di beberapa titik sehingga masyarakat mulai mengeluhkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke mensosialisasikan pengelolaan air limbah domestik di Kabupaten Merauke kepada pengusaha kecil.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Elias Mite mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih mendalam kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait tentang pentingnya penanganan limbah domestik yang dihasilkan oleh rumah tangga maupun usaha kecil secara baik serta dampak yang dapat ditimbulkan apabila limbah tersebut tidak dikelola dengan baik .

“Ada sanksi yang diberikan kepada mereka yang membuang limbah sembarangan tetapi kita terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada mereka agar dapat mengelola limba domestic dengan baik,” terangnya kepada wartawan di Hotel Itese, Rabu (31/10).

Jika mereka sudah diberikan sosialisasi tetapi masih membuang limbah sembarangan maka Satpol PP akan memanggil guna memberikan efek jera sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui pengelolaan air limbah domestik dengan baik serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang limbah sembarangan.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.