BPBD Merauke Launching Si Sincan | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

 Suasana Launching Si Sincan Berbasis Website (foto:Mel) Suasana Launching Si Sincan Berbasis Website (foto:Mel)

BPBD Merauke Launching Si Sincan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 30 November 2018 13:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merauke (BPBD) melauncing pembuatan Sistem Informasi Siaga Bencana (Si Sincan) berbasis website di Kantor BPBD Merauke, Rabu (31/10). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Merauke, Thiasoni Betaubun mengatakan bahwa pihaknya tengah menjalin kerja sama dengan RRI Merauke dan BMKG guna memberikan informasi kepada masyarakat.

Salah satunya dengan melaunching Si Sincan ini sehingga informasi terkait kebencanaan dapat dilihat langsung di website ini. “Dengan melaunching website ini masyarakat bisa melihat informasi dimana saja, kapan saja tanpa harus datang ke kantor. Ini akan lebih memudahkan masyarakat Merauke untuk mengetahui informasi bencana yang terjadi Merauke,” terangnya.

Kedepan, informasi akan lebih jelas dan transparan sehingga informasi yang didapat dari masyarakat jelas kebenarannya bukan hanya kabar angin semata. “Seperti beberapa bulan lalu ada informasi akan ada tsunami di Merauke sehingga masyarakat sebagian besar sudah menjual hartanya. Hal seperti inilah yang harus dicegah,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat maupun jelas sumbernya. “Lewat Si Sincan ini kalian tidak perlu ke kantor hanya melalui HP kalian sudah bisa mengakses informasi mengenai bencana yang terjadi di Merauke,” ucap Thiasoni.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.