Pembangunan Istora PON Papua 2020 Diawali Dengan Doa Bersama | Pasific Pos.com

| 23 January, 2019 |

Pembangunan Istora PON Papua 2020 Diawali Dengan Doa Bersama

Kabupaten Jayapura Penulis  Jumat, 30 November 2018 11:39 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Pembangunan Istora PON Papua 2020 diawali dengan doa bersama  di Kampung Harapan distrik Sentani Timur kabupaten Jayapura, Kamis (29/11).

PPK pembangunan istora PON Anggoro Putra dalam sambutannya mengatakan, pembangunan istora PON Papua 2020 dibiayai dengan menggunakan APBN. "Sebelumnya kami diberikan kepercayaan membangun Stadion GBK juga dipercaya membangun Stadion Jaka Baring Palembang. Energi Official seperti di GBK akan lahir dengan sendirinya dalam pembangunan istora di sini. Target pembangunan langsung dari Presiden Jokowi dalam memberikan kesuksesan-kesuksesan sebelumnya seperti GBJ juga stadion Jaka Baring. Kita akan bangun istora dengan biground Danau Sentani dan Pegunungan Cyclop akan lebih indah dan asri dalam menarik penonton pada pagelaran PON XX tahun 2020 berkelas dunia," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan istora ini bukan tujuan akhir, tetapi pasca digelarnya PON bisa dijadikan ajang liga 1 sebagai kasta tertinggi di dunia sepak bola Indonesia. "Kita tidak bisa bekerja sendiri, tanpa kerja sama dengan apkam TNI/Polri dalam menjaga keamanan baik sebelum, selama dan pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaran PIN mendatang," ujarnya.

"Saya mohon doa restunya sebelum dimulai pembangunan istora PON Papua tahun 2020 di Papua. Stadion dan istora PON Papua 2020 bisa menjadi energy Asia dalam menarik kunjungan wisata juga perhelatan olah raga baik dari domestik maupun internasional. Stadion Papua Bangkit merupakan stadion termegah kedua setelah GBK di Indonesia. GBK merupakan milik negara, kalau stadion Papua Bangkit milik masyarakata Papua yang paling megah di Wikayah Indonesia bagian Timur. Semoga sebelum, selama dan dan pelaksanaan pembangunan berjalan lancar," ujarnya penuh harap.

Sementara itu Kadistrik Sentani Timur,  Steven Ohee mengatakan bahwa hari ini semua mata memandang ke Papua. Dimana Papua sudah melaksanakan hal yang besar dengan adanya pembangunan istora PON Papua 2020. Pada prinsipnya pemerintah mendorong, memotivasi, pelaksanaan pembangunan stadion Papua Bangkit dan istora demi kemajuan Papua mendatang. Selamat bekerja bekerja semoga pembangunan istora dapat berjalan dengan lancar dan selesai seduai rencana.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.