Pemda Pegaf Bangun 166 Unit Rumah dari Dana Otsus | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Pemda Pegaf Bangun 166 Unit Rumah dari Dana Otsus

Papua Barat Penulis  Jumat, 23 November 2018 12:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pegaf, TP – Bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus), Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak pada tahun 2017 dan 2018 ini telah membangun rumah layak huni berukuran 6x7 M2 sebanyak 166 unit.

Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroi mengungkapkan, rumah yang telah dibangun tersebut diperuntukan bagi masyarakat Asli Papua di Pegaf.

“Rumah layak huni yang dibangun berada di setiap kampong. Dibagi satu-satu unit selama dua tahun ini. Memang apa yang kami bangun dari dana otsus ini belum Nampak, tapi kami terus berjuang membangunkan rumah untuk warga kami karena mereka masih membutuhkan rumah,”kata Saroi didampingi Wakilnya, Marinus Mandacan di kampung Demaisi distrik Minyambou, Rabu (21/11).

Bupati Saroi ingin, seluruh warganya dapat tinggal di rumah yang layak, sehingga program membangun rumah tersebut akan dilanjutkan. Berharap, program tersebut juga mendapat dukungan warganya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pegunungan Arfak, Melianus Doansiba ketika dikonfirmasi membenarkan pembangunan rumah bagi warga asli Papua di kabupaten Pegaf.

Dijelaskannya, pembangunannya dilakukan secara bertahap, mengingat dana yang tersedia harus terbagi ke beberapa program, sehingga untuk pembangunan rumah juga cukup terbatas. Apalagi, kondisi di kabupaten Pegaf masih sulit.

“Program tersebut kita selesaikan tahun 2018 ini dan telah diserahkan secara simbolis pada 28 September lalu. Kami bangun sebanyak 166 unit di 166 kamupng. Itu belum nampak ya, rumah 6x7. Sumber dananya dari dana otusus,” jelas Doansiba kepada Tabura Pos.

Ia menambahkan, meski kondisi geografisnya sangat menantang, namun demi masyarakatnya agar mendapatkan perumahan yang layak, kondisi geografis yang ekstrim tak menjadi penghalang dalam pembangunan.[CR49-R3]  

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX