Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan Lewat Mentoring Spesialis | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Suasana Mentoring Spesialis Tentang Perkembangan Terbaru Terkait Diabetes (foto:Mel) Suasana Mentoring Spesialis Tentang Perkembangan Terbaru Terkait Diabetes (foto:Mel)

Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan Lewat Mentoring Spesialis

Papua Selatan Penulis  Jumat, 23 November 2018 11:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) khususnya dalam penanganan penyakit kronis diabetes melitus, BPJS Kesehatan Cabang Merauke melaksanakan Mentoring Spesialis tentang perkembangan terbaru di Gedung Bella Fiesta, Kamis (22/11).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Erfan Chandra Nugraha mengatakan pelayanan kesehatan merupakan tugas bersama sehingga diharapkan adanya komunikasi dan peningkatan kompetensi serta terciptanya atau makin optimalnya pelayan kesehatan yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Merauke khusunya peserta prolanis.

“Diharapkan setelah kegiatan ini di semua Faskes dapat mengimplementasikan hal ini. Kita juga terus mendorong dan memperbaiki pelayanan kepada peserta JKN-KIS agar semakin baik,” ujarnya.

Peningkatan pengetahuan dan pemahaman akan sesuatu penyakit diperlukan untuk optimalisasi pelayanan kesehatan kepada pasien pada umumnya dan peserta JKN-KIS pada khususnya. Selain itu, melalui sinergitas antara BPJS Kesehatan dengan Pemda Merauke pelayanan kesehatan menjadi lebih baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Adolf Yanu Bolang mengatakan diabetes melitus merupakan penyakit yang sudah lama. Namun, dengan berjalannya waktu penanganan penyakit ini juga semakin hari semakin baik. Selain itu,bidang pelayanan kesehatan harus update sehingga mendapatkan ilmu terbaru serta refresing dalam perkembangan ilmu kesehatan terutama kedokteran sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kegiatan ini sangat baik diikuti terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar semakin lebih baik lagi,” ucapnya.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX