Forki Papua Gelar Kejuaraan Daerah Karate | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Bersama para atlet karate, pengurus Forki Papua dan KONI Papua. Bersama para atlet karate, pengurus Forki Papua dan KONI Papua.

Forki Papua Gelar Kejuaraan Daerah Karate

Olahraga Penulis  Senin, 19 November 2018 10:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Papua menyelenggarakan Kejuaraan Daerah Karate, di GOR Waringin, Distrik Abepura, dari 18-21 November 2018 dalam memperebutkan piala Ketua Umum Forki Papua.

"Kejurda yang kami lakukan kali ini adalah merupakan program kerja kami tahun lalu," ujar Ketua Umum Forki Papua, Kristhina R.I. Luluporo, S.IP, M.AP.

Dijelaskan, Kejurda dimaksud untuk meningkatkan frekuensi kompetisi para atlet-atlet berbakat, dan untuk mencari alat yang akan diproyeksikan mengikui TC PON XX 2018 dalam rangka persiapan PON 2020 di Papua.

"Atlet harus mempunyai banyak pengalaman bertanding sehingga ke depan tidak lagi ragu.
Sebagai tuan rumah karate harus bisa menyumbangkan medali emas sebanyak-banyaknya," jelas Kristhina.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya memberikan apresiasi atas terlaksananya Kejurda karate untuk semua cabang olahraga menyeleksi atletnya.

"Karate merupakan salah satu cabang olahraga yang termasuk diminati oleh hampir semua lapisan masyarakat, sehingga harus melalui kompetisi untuk mendapatkan atlet yang berprestasi," ujar

Menambahkan melalui Kejurda tersebut, bisa menyumbangkan atlet yang berpotensial untuk membawa harum nama Papua dalam kancah PON 2020 di Papua.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Kejurda Karate piala Ketua Umum Forki Papua, Rina Antaribaba, S.IP, M.Eng mengatakan jumlah peserta yang bertanding sebanyak 204 atlet terdiri dari atlet putra 131 orang dan 73 orang atlet putri.

"Kelas yang dipertandingkan, yaitu kategori usia dini, kategori pra pemula, kategori pemula dan kategori senior. Kejurda kali ini diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Papua," tutur Rina.

Dibaca 207 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.