Miliki Rumah Ibadah Setelah Puluhan Tahun Berkat TMMD Ke 103 | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Miliki Rumah Ibadah Setelah Puluhan Tahun Berkat TMMD Ke 103

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 17 November 2018 02:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sarmi, Kasih Tuhan akan indah pada waktunya. Doa masyarakat kampung Wamariri bertahun lamanya untuk memiliki rumah ibadah atau gereja terjawab berkat pelaksanaan TMMD ke 103.

Masyarakat di kampung Wamariri , distrik Apawer Hulu ini mayoritas beragama Kristen. Namun mereka belum memiliki rumah ibadah atau gereja yang layak untuk digunakan.
"Sudah puluhan tahun kami disini merindukan sebuah gereja. Baru sekarang kami punya karena bapak bapak tentara," ujar Mikael.

Mikael yang juga anggota jemaat gerejA Ebenhezer ini mengungkapkan kegembiraannya. "Saya dan semua masyarakat kampung Wamariri memgucapkan terima kasih. Kami sekarang tra perlu bingung kalo mau ibadah. Kami punya gereja yang bagus sekarang," ujar Mikael dengan mata berbinar.

Selain pembangunan gereja, satgas TMMD ke 103 juga membangun balai kampung dan satu buah MCK.

Sekedar diketahui, selama puluhan tahun tepatnya 15 tahun sejak kabupaten Sarmi diresmikan kampung Wamariri masih terisolir.

Bila ingin keluar kampung maka masyarakat harus memggunakan perahu ke distrik pantai barat baru melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda empat ke kota Sarmi.
Namun dengan adanya TMMD ke 103 ini masyarakat kampung Wamariri bila mau ke kota Sarmi hanya membutuhkan waktu satu atau dua  jam saja.

Sementara itu bupati Sarmi, Edward Fonataba memgatakan bahwa apa yang dilakukan di Sarmi sudah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.
 Membangun dari titik terlemah untuk kesejahteraan masyarakat kiranya bukan hanya slogan namun menjadi karya nyata yang diwujudkan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Tentara manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX