Dana Kampung di Kota Jayapura Tahap Ketiga Belum Tersalurkan | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Dr. Adolf Z. D. Siahay, SE, M.Si, Ak, CA. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura, Dr. Adolf Z. D. Siahay, SE, M.Si, Ak, CA.

Dana Kampung di Kota Jayapura Tahap Ketiga Belum Tersalurkan

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 17 November 2018 01:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, Dr. Adolf Z. D. Siahay, SE, M.Si, Ak, CA mengatakan dana kampung di Kota Jayapura untuk tahap ketiga belum belum dicairkan.

"Belum dicairkan karena sampai saat ini belum ada laporan yang masuk. Dana tahap kedua sudah cair," kata Adolf di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (15/11/18).

Diungkapkan, kampung yang belum memasukkan surat pertanggungjawaban (SPJ) dana tahap kedua, saat ini sedang memanfaatkan dana tersebut sambil menyusun SPJ.

"Dana kampung tahap ketiga akan disalurkan Rp40 miliar. Dana kampung merupakan bagian dari belanja pemerintah pusat dalam rangka mempercepat peningkatan sejahteraan masyarakat," ujar Adolf.

Adolf mengakui, dana kampung yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Jayapura dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Melalui APBN dan APBD Kota Jayapura pada 2017, dana kampung ada Rp58 miliar lebih untuk 14 kampung, dan pada 2018 dana kampung menjadi Rp104 miliar lebih," jelas Adolf.

Adolf menambahkan, agar dana kampung dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan kampung sehingga mempercepat peningkatan sejahteraan masyarakat.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.