Persitoli Susul Persewar Lolos ke Babak 32 Besar Nasional | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Pemain Persitoli merayakan gol yang dicetak ke gawang Persiter Ternate di Stadion Mandala Jayapura, Rabu sore kemarin. Pemain Persitoli merayakan gol yang dicetak ke gawang Persiter Ternate di Stadion Mandala Jayapura, Rabu sore kemarin.

Persitoli Susul Persewar Lolos ke Babak 32 Besar Nasional

Olahraga Penulis  Kamis, 15 November 2018 13:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tim sepak bola Persitoli Tolikara lolos ke babak 32 besar Nasional Liga 3 usai mengalahkan Persiter Ternate 3-0, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu, 14 November 2018.

Dengan kemenangan ini, Persitoli lolos dengan agregat 4-3. Dipertandingan leg pertama di Ternate, Persitoli kalah dengan skor 1-3.
Dengan demikian, Papua mengirim dua wakil yang akan tampil  pada putaran nasional babak 32 besar yang akan diselenggarakan dengan format home tournament atau setengah kompetisi.

Rencananya pertandingan akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2018 di pulau Jawa.

Manager Persitoli Tolikara, Domiles Wanimbo mengatakan, bahwa kemenangan atas kerja keras para pemain. “perjuangan Persitoli hingga menapaki babak 32 besar nasional bukan merupakan perkara muda bagi anak asuhan Issan Sambur itu. Perjuanagan kami dari babak awal hingga sampai pada babak nasional ini butuh perjuangan keras, dan hari ini sudah membuahkan hasil, dan cukup luar bisa sampai disini,” ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan.

Untuk menghadapi putaran 32 besar Nasional, Domiles menuturkan timnya Persitoli Tolikara akan melakukan persiapan di Jayapura sambil menunggu jadwal dari PSSI.

Sementara untuk penambahakan pemain, katanya, ada beberapa pemain yang sudah menjadi incaran manajemen dan pelatih.
“Yang jelas akan ada penambahan lima pemain, dan kita sudah lihat ada beberapa pemain yang akan kita ambil. Seperti dari Persisos Sorong Selatan, Persiter Ternate dan Persemi Mimika. Kami akan melihat pemain yang memiliki kualiatas diatas rata-rata pemain Persitoli,” terangnya.

Selain itu, Domiles juga meminta dukungan dari masyarakat Papua untuk terus mendukunga Persitoli Tolikara dan Persewar Waropen yang mewakili Papua di babak nasional.

“Jika tuhan mengijinkan kita berada di Liga II itu akan sangat lebih bagus, kami harap dukungan doa dari masyarakat Papua, dan khususnya dukungan dari Ketua Umum bapak Usman Wanimbo agar tim tetap tim ini berjalan. Dan yang pasti pemerintah Tolikara akan terus mendukung tim ini sampai dengan tingkat dimana tim ini capai,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiter Iswan S. Karim menerima kekalaha timnnya. Menurutnya, anak asuhannya tampil kurang baik karena tiba di Jayapura Selasa siang.

“kita baru tiba di Jayapura Selasa siang,  tidak sempat uji coba lapangan, karena pemain kelelahan dalam perjalanan dari Ternate ke Jayapura,” ujarnya.

Iswan menjelaskan, bahwa pemainnya sudah berjuang maksimal, termasuk strategi yang diterapkan juga dianggap sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, pemainnya gugup saat bermain di Stadion Mandala Jayapura.

“Pemain kelihatan drop bermain di Stadion Mandala, dan juga ada tekanan dari pemain-pemain lawan, dan Persitoli juga lebih siap,” ujarnya.
Selai itu, Iswan mendoakan agar Persitoli dan Persewar Waropen yang mewakili wilayah Indonesia Timur ke putaran 32 Nasional bisa meraih hasil yang baik bahkan bisa lolos ke liga 2 tahun depan.

Diketahui, hasil drawing Liga 3 putaran Nasional 32 besar Persitoli masuk Grup G dengan Persekam Metro FC, Persik Kediri dan Putra Tresna atau PSN Ngada.

Dibaca 387 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX