TMMD Di Kampung Bifo Resmi Ditutup | Pasific Pos.com

| 21 January, 2019 |

TMMD Di Kampung Bifo Resmi Ditutup

Papua Selatan Penulis  Selasa, 13 November 2018 21:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mappi, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi resmi ditutup, Selasa (13/11).

Penutupan dilaksanakan  di Lapangan Krida Jln. Krida, Distrik Obaa, dengan inspektur upacara Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E., M.Si.

Dalam awal amanatnya Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E., M.Si., mengajak kepada para peserta upacara dan tamu undangan untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan ridhonya kita semua bisa mengikuti upacara penutupan TMMD yang Ke-103 Tahun 2018 di Kab. Mappi dalam keadaan sehat wal’afiat.

"Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. “ kata Kasrem 174/ATW saat membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono”.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sedangkan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan, TNI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri juga telah memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada aparat-aparat desa, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola Dana Desa.

Diakhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat untuk mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dan tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong-royong yang merupakan warisan asli Bangsa kita.

Usai kegiatan upacara penutupan TMMD Ke-103, Pihak Kodim 1707/Merauke membagikan paket sembako kepada ratusan masyarakat.

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik