Pura-pura Pingsan, Tukang Ojek Selamat Dari Serangan KKB | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal

Pura-pura Pingsan, Tukang Ojek Selamat Dari Serangan KKB

Kriminal Penulis  Selasa, 13 November 2018 20:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Seorang tukang ojek yang diketahui bernama Aldi (23) nyaris tewas tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Pimpinan Puron Wenda di Kampung Jiwili, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (12/11/2018) sore

Beruntung Nyawa korban selamat, usai penembakan yang dilakukan oleh pelaku yang diduga kuat anak buah dari Puron Wenda meleset dan tidak mengenai korban.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi di Jayapura, Selasa (13/11/2018), membenarkan insiden penembakan itu. Kamal mengatakan, penembakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIT sesaat setelah Aldi menurunkan penumpangnya di Kampung Jiwili.

“Pelaku menembak dari jarak yang cukup jauh. Aldi langsung berpura-pura pingsan usai penembakan, sehingga para pelaku langsung melarikan diri dengan cara melompat ke arah sungai,” ujarnya.

Setelah melihat pelaku melarikan diri, kata Kamal, korban dengan segera menyelamatkan diri ke rumah kerabatnya dan menceritakan kejadian yang dialaminya itu.

“Pasca insiden, Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait menemui korban di Makoramil Tiom. Saat ini, Polri dan TNI setempat masih berupaya mengejar para pelaku,” tambahnya.

Diketahui, insiden penembakan oleh KKB diduga pimpinan Purom Wenda sebelumnya terjadi di Kampung Popome, Distrik Balingga, Lanny Jaya, pada 2 November lalu. Dalam insiden itu, seorang tukang ojek bernama Yanmar tewas di tempat akibat terkena tembakan di bagian kepala.

Dibaca 204 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.