Persewar Lolos ke Babak 32 Besar Nasional | Pasific Pos.com

| 23 January, 2019 |

Persewar Lolos ke Babak 32 Besar Nasional

Olahraga Penulis  Selasa, 13 November 2018 20:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim Sepak Bola Persewar Waropen memastikan satu tiket lolos ke putaran nasional babak 32 besar Liga 3 tahun 2018.

Kepastian itu didapat “Mutiara Bakau” julukan Persewar usai bermain imbang 0-0 dengan Persemi Mimika pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kep. Yapen, Selasa, 12 November 2018.

Persewar Waropen lolos dengan agregat 3-3. Dimana, Anthon Kiping dkk unggul head to head dari Persemi Mimika. Di leg pertama di Stadion Mandala Jayapura Persewar mencetak tiga gol.

Putaran nasional babak 32 besar, Persewar masuk grup F bersama PSBK Kota Blitar, Persewangi dan PS PU Bontang atau OTP 37 FC.

Pelatih Persewar Waropen Carolino Ivakdalam, mengaku bersyukur kepada Tuhan timnya lolos ke babak 32 besar Nasional.

Menurutnya, keberhasilan tim lolos ke babak Nasional, karena pemain bekerja keras dan menjalankan instruksi yang diberikan.

"Saya mengucap syukur atas hasil ini kepada Tuhan kita bisa lolos ke babak Nasional," ucapnya.

Meski begitu, mantan pemain Persipura ini juga mengapresiasi perjuangan tim tamu (Persemi Mimika).

“Persemi tampil bagus dan menguasai jalannya pertandingan, tapi anak-anak Waropen tampil kompak dan mengikuti instruksi dari pelatih hingga kami bisa lolos," ujar Ino sapaan akrabnya.

Ino menambahkan, untuk menghadapi babak 32 Nasiona, tim Persewar Waropen akan bertolak ke Jayapura, Jumat, 16 November.

“kita akan gelar pemusatan latihan di Jayapura sambil menunggu jadwal dari PSSI,” katanya.

Selain itu, Persewar Waropen akan menambah empat pemain untuk posisi penjaga gawang, gelandang bertahan, Stoper dan striker.

“untuk posisi striker masih dicari manajemen, tapi kita akan melihat peluang untuk rekrut striker Persemi Mimika, Ricky Cawor,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ino juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang langsung dari Waropen ke Serui untuk menyaksikan tim Persewar bertandingan.

“terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Waropen, perjuangan kita masih panjang untuk membawa tim ini lolos ke Liga 2 Nasional,” uraiya.

Diketahui, putaran nasional babak 32 besar akan diselenggarakan dengan format home tournament dan setengah kompetisi. Rencananya pertandingan akan digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2018.

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.