Prajurit TNI Ajak Warga Bifo Praktek Langsung Bercocok Tanam | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Prajurit TNI Ajak Warga Bifo Praktek Langsung Bercocok Tanam

Papua Selatan Penulis  Senin, 12 November 2018 13:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke mengajak masyarakat kampung Bifo, distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi untuk melaksanakan praktek langsung cara bercocok tanam sayuran.

Praktek bercocok tanam di kebun pekarangan rumah Pilipus Tagi berlangsung Sabtu (10/11).

Serda Marthen R. menegaskan bahwa sebelum melakukan praktek langsung dilapangan tentang tata cara bercocok tanam, para warga Kampung Bifo telah mendapat pengetahuan tata cara bercocok tanam dari Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba.

”Setelah para warga Kampung Bifo mendapat pengetahuan yang cukup kini saatnya kita ajak untuk melakukan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran seperti tomat, cabai dan terong dengan baik” ungkap Marthen.

”Dengan adanya pengetahuan tata cara bercocok tanam sayuran dan praktek langsung dilapangan diharapkan kedepannya mereka bisa melakukannya sendiri dan bahkan bisa mengembangkan pengetahuannya yang didapat”imbuhnya.

Dalam pelaksanaan praktek langsung ini sedikitnya dihadiri 65 warga Kampung Bifo termasuk Kepala Kampung Bifo Benidiktus Tagi dan anak-anak Kampung Bifo. ”Antusias warga tersebut menunjukkan bahwa mereka betul-betul ingin memiliki pengetahuan tentang bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik” ujarnya

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.