Razia di Pos 7 Sentani, Polisi Sita Puluhan Motor, Amunis Aktif serta Sajam | Pasific Pos.com

| 21 January, 2019 |

Barang bukti saat diamankan di Mapolres Jayapura Barang bukti saat diamankan di Mapolres Jayapura

Razia di Pos 7 Sentani, Polisi Sita Puluhan Motor, Amunis Aktif serta Sajam

Kriminal Penulis  Minggu, 11 November 2018 18:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Menekan angka kejahatan serta penanggulangan dan pengungkapan tindak pidana yang kian meresahkan Polres Jayapura di Back Up Brimob Polda Papua menggelar razia di wilayah Pos 7 Sentani, Sabtu (10/11) pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D Mackbon melalui Kabag Ops POlres Jayapura AKP Robert Hitipeuw menuturkan razia yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut melibatkan kurang labih 344 personil Polres Jayapura dan jajaran di BackUp Brimob Polda Papua dengan sasaran yakni Tindak Pidana seperti Curas, Curanmor, Narkoba dan kelompok Separatis.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini untuk menekan angka kejahatan khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura. Banyak informasi yang kita dapatkan dari warga bahwa tindak kejahatan meningkat, sehingga kita sebagai aparat keamanan lebih meningkatkan lagi kegiatan rutin seperti razia dan patrol di tempat-tempat yang dianggap sebagai tempat tindak kejahatan,” terangnya

Lanjut Robert dipilihanya Pos 7 Sentani sebagai titik razia lantaran selama ini sering kerap terjadianya tindak pidana kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum pelaku.

“Kami lakukan razia ada ada tujuh titik yang sering terjadi tindak kejahatan termaksud dua Asrama yang berada di Pos 7,” terangnya.

Dirinya pun menerangkan  dalam razia itu pihaknya berhasil mengamankan 54 kendaraan bermotor yang diduga hasil curian, empat butir amunisi Aktif, senjata Tajam, alat elektornik berupa HP, Lapto dan Dron, serta bibit ganja pun berhasil disita dari salah satu lokasi.

“Untuk barang bukti dan beberapa pemilik dari barang yang disita saat ini sudah diamankan di Mapolres Jayapura untuk pendataan serta pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat Kampung Sereh, merasa senang dengan adanya penertiban kendaaran bermotor dari kepolisian di kampung sereh sendiri mengingat di Kabupaten Jayapura saat ini  marak terjadi tindak pidana pencurian motor.

“Khususnya kami masyarakat yang ada di Kampung ini menyesalkan sekali bahwa ada masyarakat kita yang dari luar datang ke kampung kami ini sering melakukan pencurian terutama di lokasi wisata air terjun sehingga masyarakat luar beranggapan bahwa di kampung  ini tidak aman dan banyak pelaku kejahatan yang bersembunyi. Sekali lagi kami mendukung adanya razia yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan kami berharap kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga warga khususnya yang berada di sekitar kampung kami merasa aman dengan kehadiran aparat kepolisian,” tegasnya.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik